Muatan Politiknya Kental, Skenario Penundaan Pemilu Harus Ditolak

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD AA Lanyalla Mahmud Mattatitti dan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) dalam waktu berdekatan kembali mewacanakan penundaan pemilu yang akan digelar pada 14 Februari tahun 2024.

Pengamat politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga menilai munculnya wacana itu layak dicermati karena dimunculkan pimpinan lembaga tinggi negara. Analisa Jamiluddin, Bamsoet dan LaNyalla tentu tidak asal mengeluarkan pernyataan mengenai penundaan pemilu.

“Tentu ada motif politik khusus yang mendasarinya. Karena itu, Lanyalla dan Bamsoet memunculkan wacana itu tentu tidak kebetulan. Muatan politiknya kiranya sangat kental,” jelas Jamiluddin dikutip dari RMOL, Senin (12/12/2022).

Bagi mantan Dekan FIkom IISIP Jakarta ini, wacana yang dimunculkan patut dicurigai. Pandangan samean, setidaknya ada pihak-pihak di belakang yang jadi beking yang mempunyai skenario besar yang memang menginginkan penundaan pemilu.

“Untuk itu, besar kemungkinan mereka juga akan melobi Ketua DPR terkait hal itu. Kalau berhasil, maka muluslah skenario besar itu dapat diwujudkan,” jelas Teguh selaku CEO Kantor Berita Politik RMOL.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker