PBB Lolos Verfak di Kabupaten Ende

Abadikini.com, ENDE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ende menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil verifikasi faktual politik calon peserta pemilu tahun 2024 di Kabupaten Ende.

Rapat pleno rekapitulasi tersebut dilaksanakan di Aula Bina Kerahiman, Kota Ende pada, Kamis (8/12) malam.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KPUD Ende, Adolorata Maria da Lopez Bi menyampaikan, ada delapan partai politik yang dinyatakan lolos verifikasi faktual sebagai peserta pemilu tahun 2024 mendatang.

Delapan partai yang lolos verifikasi faktual tersebut antara lain PSI, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Perindo Partai Hanura, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Umat, serta Partai Garuda.

Dijelaskan nya, hasil verifikasi akan dikirim ke KPU RI melalui KPU NTT untuk selanjutnya menunggu penetapan partai peserta pemilu pada 14 Desember 2022 mendatang.

“Ini tahap terakhir kita lakukan verifikasi faktual perbaikan partai peserta pemilu. Tahap akhir ini ada empat partai yang telah dinyatakan memenuhi syarat yaitu Partai Garuda, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang dan Partai Umat. Jadi kalau ditambah empat partai pada tahap sebelumnya, total ada delapan partai politik yang kita verifikasi di Ende ini dan semua memenuhi syarat, itu yang kita kirim ke pusat untuk ditetapkan,” terang Adolorata.

Adolorata menambahkan bahwa, partai politik di Ende ada 17 partai, terdiri dari delapan partai hasil verifikasi faktual dan sembilan partai yang memiliki kursi di DPR RI seperti Golkar, PDIP, Demokrat, PKS, PKB, PAN, PPP, NasDem dan Gerindra.

“Keberhasilan ini memang berkat kerjasama kita semua, komunikasi yang baik antar semua pihak sehingga kita dapat melaksanakan verifikasi faktual ini dengan baik,” jelasnya.

Ia berharap, kedepan kerjasama dan komunikasi seperti ini diharapkan bisa terus terjalin sehingga kerja-kerja untuk menghadapi pemilu dapat dijalankan dengan biak.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker