Presiden Fans Brasil Kota Tidore Ali Ibrahim Beri Santunan Sembako kepada Anak Yatim

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Presiden Fans Brasil Kota Tidore, memberikan santunan sembako kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Kelurahan Goto, Kota Tidore Kepulauan, Selasa (6/12/2022).

Aksi kemanusiaan itu dilakukan oleh Capt. Ali Ibrahim sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan timnas Brasil melawan Korea Selatan di stadion 974, Doha, Qatar, dini hari tadi. Dalam fase gugur itu, Korea Selatan dibantai oleh Brasil dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim Selecao.

Kedatangan Presiden fans Brasil tersebut disambut antusias oleh penghuni panti asuhan, “Tadi malam itu, Brasil menang melawan Korea Selatan, niat kami, jika Brasil menang maka kami akan beri santunan kepada anak yatim piatu,” kata Capt. Ali Ibrahim.

Menurut mantan kepala Syahbandar Kota Ternate itu, dahulu, sepak bola hanya dijadikan sebagai olahraga dan hiburan semata. Namun kali ini, Wali Kota Tidore itu ingin menunjukan kepada masyarakat luas, bahwa sepak bola tidak hanya sekedar olahraga dan hiburan melainkan dapat menjalankan misi kemanusiaan melalui momentum sepak bola.

“Sepak bola ini adalah cabang olahraga nomor satu di dunia karena disukai banyak orang. Saya ingin agar sepak bola dapat memberi dampak positif terhadap orang lain. Misalnya, seperti aksi kemanusiaan, bersedekah, melakukan donor darah dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya,” jelas Wali Kota.

Capt. Ali Ibrahim yang juga selaku Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu juga meminta doa agar timnas Ordem E Progresso itu selalu menang dalam setiap laga hingga meraih piala dunia di Qatar.

“Jika Brasil meraih juara dunia, kami berencana akan mengundang Duta Besar Brasil berkunjung ke Tidore. Apalagi, Brasil juga merupakan anggota Global Network of Magellan Cities (GNMC) dan penobatan sebagai Presiden fans Brasil di Tidore,” ungkap Capt. Ali.

Sementara, Ketua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Panti Asuhan Putri Aisyiyah Maluku Utara, Hj. Siti Hermina Umasangaji saat menerima santunan tersebut tersebut mengucapkan terima kasih banyak atas santunan yang diberikan oleh Presiden fans Brazil Kota Tikep.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pak Wali atas kedermawanan dan kepedulian pak Wali. Semoga yang diinginkan pak Wali dikabulkan dan selalu sehat,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker