FPK DKI Gelar Silaturahmi dengan Deputi Gubernur Marullah Matali

Abadikini.com, JAKARTA – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) menyelenggarakan acara silaturahmi dengan Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata di Gedung Blok G Kompleks Balaikota, DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2022).

Acara ini juga dihadiri pejabat terkait, di antaranya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) yang juga sebagai Sekretaris Dewan Pembina FPK, Taufan Bakri

“Tujuannya penyelenggaraan silaturahmin ini adalah untuk mengeratkan semua elemen potensi bangsa yang beraneka ragam etnis dan suku dalam bingkai kebhinekaan, tetapi membingkai dalam satu visi dan misi,” Kata Ketua FPK DKI Jakarta Andi Syamsul Zakaria lewat keteranganya, Rabu (7/12/2022).

Ia menambahkan, Marullah adalah tokoh Betawi, dan di Jakarta ini terdapat etnis dari semua provinsi di Tanah Air, sehingga perlu adanya kesamaan persepsi untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik.

“Karena tanpa harmonisasi, kita khawatir ada gesekan-gesekan dalam Pemilu 2024 nanti,” katanya.

Dalam sambutannya, Marullah mengatakan bahwa warga Betawi tidak bisa sendirian dalam membangun Jakarta, karena jika Jakarta hanya dibangun sendiri oleh warga Betawi, maka yang ada di Jakarta hanya ada kuliner Betawi seperti bir pletok, putu Mayang dan lain-lain, dan Jakarta juga tidak akan kuat jika tidak bekerjasama dan berkolaborasi dengan etnis lain.

“Dengan adanya etnis lain, Jakarta menjadi ramai dan menjadi kuat serta maju, sehingga jika dibandingka. Dengan kemajuan Singapura, Jakarta tidak ketinggalan,” katanya.

Perwakilan panitia yang juga wakil ketua FPK DKI, Budi Siswanto, menjelaskan, acara ini juga dihadiri ketua paguyuban dari 34 provinsi dan 3 etnis, di antaranya Arab dan Pakistan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker