Fokus Verfak, PBB Optimis Jadi Peserta Pemilu 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Bulan Bintang (PBB) saat ini optimis dapat lolos menjadi partai peserta pemilu 2024 usai fokus melakukan perbaikan verifikasi faktual yang dipersyaratkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“PBB sedang fokus mengawal verifikasi faktual perbaikan di beberapa daerah. Kalau melihat persiapan dan semangat teman-teman di daerah, PBB optimis lolos sebagai peserta Pemilu 2024,” ujar Ketua DPP PBB, Randy Bagasyudha dikutip Selasa (6/12/2022).

Lanjut anak buah Yusril Ihza Mahendra itu, PBB saat ini terus melakukan komunikasi dengan KPU tentang berbagai persyaratan yang harus dipenuhi. Terakhir, katanya, pada Rabu (23/11), PBB yang diwakili Ketua DPP Husni Jumat, dan Wasekjen Solihin Pure menyerahkan berkas perbaikan secara langsung ke KPU. Semua ber­jalan lancar, tanpa hambatan apapun.

“Semoga dengan kerja sama dan komunikasi yang baik yang terjalin dengan teman-teman pengurus di cabang, insya Allah PBB sudah berpengalaman untuk bisa melewati proses verifikasi faktual,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Wakil Sekretaris Jenderal PBB Solihin Pure mengatakan, perbaikan kali ini fokus kepada persyaratan keanggotaan partai politik di sejumlah daerah yang belum berstatus memenuhi syarat (MS).

“Sejauh ini, ba­ru empat provinsi yang telah memenuhi syarat, yaitu DPW Bali, Bangka Belitung (Babel), Maluku Utara, dan Sumatera Selatan (Sumsel)” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker