Ali Ibrahim Hadiri Perayaan HUT PGRI ke 77 Tingkat Kota Tidore Kepulauan

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim didampingi Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo, menghadiri acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke 77 yang diselenggarakan oleh PGRI Kota Tidore Kepulauan di Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba, Sabtu (3/12/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim membacakan Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, Nadiem Makarim mengatakan, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menyamakan arah perjalanan menuju satu tujuan bersama, yakni pendidikan Indonesia yang maju, berkualitas dan memerdekakan.

“Lebih dari 1,6 juta pengguna platform MerdekaMengajar, yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru, yang tidak takut untuk berinovasi, yang sadar dan paham bahwa sudah tiba waktunya untuk bertransformasi, kami juga terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program Guru penggerak sebagai tujuan untuk menghasilkan generasi baru kepemimpinan pendidikan Indonesia,” Tutur Ali Ibrahim.

Lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, selain guru penggerak, pemerintah juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (ASN PPPK), namun program ini membutuhkan kerjasama dan gotong royong dari semua pihak, agar target satu juta guru diangkat menjadi ASN PPPK dapat segera terwujud.

Sementara Ketua PGRI Kota Tidore Kepulauan, Muryono Hamid dalam sambutannya mengatakan, untuk mewujudkan program merdeka belajar, saat ini Kota Tidore Kepulauan telah memiliki guru penggerak sebanyak 49 orang, yang juga merupakan jumlah guru penggerak terbanyak di Provinsi Maluku Utara, selain itu juga sudah terdapat 7 sekolah penggerak yang ada di Kota Tidore Kepulauan.

“Olehnya itu, kami mengharapkan Kepada Pemerintah Kota Tidore Kepulauan agar kiranya dapat memperhatikan kami, terutama para guru honorer dan guru non sertifikasi yang selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas suci, semoga Pemerintah Kota dapat memberikan tambahan penghasilan bagi mereka pada tahun mendatang. Begitu juga pengangkatan guru melalui PPPK perlu ditingkatkan sesuai kebutuhan sekolah saat ini,” Ucap Muriyono.

Acara ini diakhiri dengan penyerahan hadiah, kepada para guru pemenang berbagai mata lomba pada rangkaian kegiatan menyambut Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan oleh PGRI Kota Tdi lapangan upacara, jalan taman siswa depan SMP Negeri 1 Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker