Warga Subarang Aie Dapat Bantuan Perbaikan Jalan dari Jawa Barat 

Abadikini.com, SOLOK – Warga di Subarang Aie Jorong Pasar Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok yang melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki jalan dari arah Musalla At-Taqwa menuju arah Kantor Wali Nagari Sungai Nanam pada hari Kamis tanggal 1 Desember 2022 mendapat bantuan dari Bapak Akmal, perantau setempat yang berada di Bekasi Provinsi Jawa Barat. Bantuan yang diterima sebanyak Rp. 1.400.000,- , dana itu diserahkan oleh Masriwal Malin Bagindo pada Risko M. Dt. Rajo Lelo, SH yang merupakan salah satu peserta goro dan warga di Subarang Aie.

“Iya, sudah diserahkan oleh Bapak Masriwal Malin Bagindo pada saya dan saya serahkan kepada perwakilan masyarakat Subarang Aie yang mengurus pembelian kerikil untuk jalan itu, nama beliau Mak Edi, kediaman beliau dekat dari kediaman kami di Subarang Aie,” ungkap Risko M. Dt. Rajo Lelo, pada media ini, Jum’at 2 Desember 2022, sore.

Dia mengatakan, uang dari donatur itu diterima dari Masriwal Malin Bagindo di Halaman Kantor Urusan Agama Kecamatan Lembah Gumanti dan diserahkan pada Mak Edi dihadapan peserta goro sesaat setelah peserta goro selesai merapikan kerikil yang diturunkan oleh supir dari mobil. Risko juga berterimakasih pada donatur yang berbagi rezeki kepada masyarakat di Subarang Aie.

“Kami awalnya memperbaiki ruas jalan itu secara swadaya, dananya dari sumbangan masyarakat yang mau menyumbang saja. Kemudian, saya kirimkan foto dokumentasi pada Bapak Masriwal Malin Bagindo dan oleh beliau mungkin diteruskan ke perantau sehingga kami dibantu, kami ucapkan terimakasih pada beliau dan pada perantau yang telah membantu. Kami terharu karena tidak mengira sambutan positif akan datang dari perantau dan kami berjanji akan memanfaatkan dana itu sebagaimana peruntukannya, untuk pembelian kerikil jalan,” ungkap dia.

Dia juga berharap agar makin banyak lagi yang membantu. Pasalnya, disana juga sangat memerlukan besi pembatas jembatan dan tiang listrik di tepi jalan. Selama ini, jalan itu selalu gelap gulita pada waktu malam karena minim penerangan. Tiang listrik yang ada berdiri didalam lahan pertanian dan jauh dari jalan serta tidak memiliki lampu penerangan.

Masriwal Malin Bagindo ketika dikonfirmasi mengatakan hal senada, yakni uang dari donatur asal sungai nanam yang berada di Bekasi Jawa Barat sudah diterima oleh masyarakat di Subarang Aie.

“Iya, sudah diserahkan, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan, kita berharap kedepan jalan itu benar-benar bisa tembus ke arah Kantor Wali Nagari Sungai Nanam ataupun Kantor BPN Sungai Nanam,”ucap Masriwal yang juga pegiat sosial melalui Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam itu.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker