Komisi Informasi Pusat Tetapkan Kota Tidore Masuk 10 Nominasi Desa Terbaik

Abadikini.com, TIDORE – Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim, satu-satunya Wali Kota/Bupati di Maluku Utara yang diundang oleh Komisi Informasi Pusat untuk menerima penghargaan.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan itu diundang oleh Komisi Informasi Pusat, lantaran Kota Tidore Kepulauan masuk dalam 10 nominasi desa terbaik pada pelaksanaan keterbukaan informasi publik.

Adapun evaluasi pelaksanaan keterbukaan informasi publik tersebut telah selesai dilaksanakan dan saat ini telah dihasilkan 10 nominasi desa terbaik dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik, sehingga Kota Tidore Kepulauan masuk dalam nominasi tersebut.

“Keterbukaan informasi merupakan salah satu instrument penting dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, transparan, dan akuntabel,” tulis undangan yang ditandatangani Donny Yoesgiantoro Ketua Komisi Informasi Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Dalam undangan itu, kata Donny, menyadari pentingnya pelaksanaan keterbukaan informasi publik baik pada pemerintahan pusat, daerah bahkan pada pemerintahan desa yang merupakan cermin dan wajah terdepan negara ini.

“Komisi Informasi Pusat memandang perlu melakukan evalusi kepada pemerintah desa yang melaksanakan keterbukaan informasi publik,” ungkap Donny.

Pemberian penghargaan yang akan diterima oleh Wali Kota Tidore Kepulauan  itu berlangsung di hotel Grand Sahid Jaya di Jakarta, pada Kamis 8 Desember 2022 mendatang yang bertajuk apresiasi desa dalam pelaksanaan keterbukaan informasi publik desa.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker