Ketika Prajurit TNI Adakan Sosialisasi Sikat Gigi kepada Anak-anak Papua

Abadikini.com, LANNY JAYA – Dalam menyambut bulan Desember ini, Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Malagay memiliki cara tersendiri yaitu dengan mengadakan sosialisasi sikat gigi kepada pemuda dan anak-anak serta pertandingan bola voli di Distrik Malagay, Kab. Lanny Jaya, Papua, Kamis (01/12/2022).

Kegiatan tersebut merupakan perintah dari Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki dalam rangka menyambut bulan yang penuh kasih dan harapan ini.

Dansatgas mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan tersebut besar harapan para pemuda maupun anak-anak paham serta mengetahui tentang tata cara yang benar membersihkan gigi.

Selain itupun dengan adanya perlombaan yang diadakan oleh Pos Malagay agar para pemuda menyambut bulan Desember ini dengan penuh semangat dan keberkahan.

“Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK berharap masyarakat di Lanny Jaya khususnya Distrik Malagay terhindar dari sakit gigi, serta kami mengadakan kegiatan perlombaan bola voli untuk menyemarakan datangnya bulan yang penuh kasih dan harapan ini,” jelas Dansatgas.

Kegiatan tersebut di pimpin secara langsung oleh Danpos Malagay Lettu Inf Indra Paturusi bersama dengan personel Pos Malagay.

Selain memberikan penyuluhan,  personel Pos Malagay pun memberikan satu set alat mandi kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut selain itu tak lupa personel Pos Malagay memberikan alat tulis kepada anak-anak serta hadiah bagi pemenang dalam perlombaan bola voli.

Kegiatan penyuluhan sikat gigi dan perlombaan bola voli mendapat sambutan hangat dari warga Distrik Malagay karena kegiatan penyuluhan sikat gigi ini merupakan hal baru bagi masyarakat Distrik Malagay di tambah dengan adanya pertandingan bola voli antara masyarakat.

Beberapa masyarakat yang hadir turut mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK, yang telah mengajarkan kepada pemuda dan anak-anak di tempat kami serta mengadakan pertandingan bola voli yang merupakan olah raga yang digemari oleh banyak masyarakat di Distrik Malagay.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam menyambut datangnya bulan penuh kasih dan harapan ini sehingga banyak masyarakat yang senang dan terhibur dengan adanya kegiatan tersebut,” ucap salah satu warga Distrik Malagay.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker