Gelar Expo Star Up, Smeshub Siap Jadi Solusi UMKM Hadapi Resesi

Abadikini.com, JAKARTA – Star up spesialis UMKM Small medium enterprise Hub (Smeshub) Indonesia sukses menggelar Smeshub Expo (SmesX) sebagai ajang konsolidasi bisnis dan pameran star up UMKM terbaik Indonesia di Studio Grand Indonesia Jakarta pada Kamis (1/12).

Terlihat hadir dalam kesempatan itu beberapa tokoh nasional, seperti mantan menteri ATR/BPN Sofian Djalil, wamen Perdagangan Jerry Sambuaga, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden, beberapa anggota DPD RI, ketua umum BPP HIPMI beserta 20 ketum BPD HIPMI se-Indonesia dan mitra utama Smeshub kampus, UMKM, artis Nasional yang mengisi 700 kursi di dalam Studio tersebut.

Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Sultan B Najamudin yang juga merupakan mentor atau advisor bagi Smeshub mengaku sangat bangga dengan capaian Smeshub sejauh ini. Smeshub terus berupaya keras melakukan penyempurnaan dengan membangun kolaborasi bersama star up UMKM lainnya secara intensif.

“Momentum SmesX ini bukan sekedar ingin menawarkan fitur-fitur bisnis, tapi juga menjadi simbol harapan dan optimisme bagi para pelaku UMKM Indonesia dalam menghadapi tantangan ekonomi global dan nasional ke depannya. Bahwa Smeshub sebagai star up UMKM saat ini sudah siap menjadi solusi bagi setiap persoalan pengembangan UMKM Indonesia”, kata Sultan lewat keterangan dikutip, Sabtu (3/12/2022).

Menurutnya, di tengah tantangan ekonomi global yang berdampak langsung pada kinerja star up saat ini, kami menilai Star Up UMKM perlu bergotong-royong dalam mengembangkan bisnisnya. Tanpa kolaborasi intensif rasanya sulit bagi star up UMKM tumbuh dan berkontribusi secara optimal terhadap puluhan juta UMKM Indonesia.

“Acara ini mempertegas komitmen kami untuk berkontribusi dalam membangun perekonomian nasional. Terutama dalam upaya meng-up grade UMKM dan memberdayakan potensi anak muda sebagai bonus demografi”, urai mantan ketua HIPMI Bengkulu itu.

Selain itu, wakil menteri perdagangan Jerry Sambuaga dalam sambutannya menyatakan bahwa pemerintah akan mendukung setia inovasi bisnis anak muda Indonesia. Saya kira, Star Up UMKM yang dikembangkan dengan paradigma sosiopreneur perlu diberdayakan sebagai mitra strategis pemerintah dalam membangun perekonomian nasional.

Di saat yang sama, Ketua umum BPP HIPMI terpilih Akbar Himawan Buchari mengapresiasi keberadaan Smeshub sebagai star up yang sangat memahami kebutuhan UMKM Indonesia dan menyatakan kesiapan HIPMI untuk berkolaborasi dalam agenda pengembangan UMKM di kalangan anak muda di seluruh Indonesia.

Sementara itu, dalam acara yang dihadiri oleh ratusan pelaku UMKM dan tamu asing, Lutpi Ginanjar, CEO Smeshub mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan dan dukungan semua pihak terhadap Smeshub.

“Smeshub terus melakukan penyesuaian sistemnya dengan standar tinggi sebagai upaya untuk memastikan produk-produk UMKM Indonesia mampu bersaing di pasar ekspor. Semangatnya adalah kolaborasi dan inovasi”, tutupnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker