Masyarakat Pulau Osi Ingin Kehadiran TNI Angkatan Laut di Pulau Osi 

Abadikini.com, AMBON – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina mendengarkan keinginan warga atas kehadiran TNI Angkatan Laut di Pulau Osi, Rabu (30/11).

Disela-sela kunjungan kerjanya Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina,  dengarkan keinginan Masyarakat Pulau Osi yang menginginkan Kehadiran TNI Angkatan Laut di Pulau Osi, hal itu disampaikan oleh Kepala Dusun Pulau Osi Bapak Yusuf Siplimbona dengan didampingi perwakilan nelayan dan penyelam tradisional kepada Danlantamal IX beserta PJU Lantamal IX. “Hal ini tentunya sangat positif ujar Komandan Lantamal IX kepada awak media.

Tanggapan pun disampaikan kepada Kepala Dusun Pulau Osi dan perwakilan nelayan serta penyelam tradisional bahwa akan menindak lanjuti keinginan masyarakat, dimana hal ini merupakan hasil kepercayaan masyarakat kepada Lembaga atau Institusi TNI Angkatan Laut yang wajib dijaga dan dipertahankan.

“Bahkan kalau bisa ditingkatkan, sesuai dengan visi dan misi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono bahwa sejatinya TNI Angkatan Laut harus berada di garda terdepan dalam menjaga dan membangun potensi maritim untuk pemulihan ekonomi nasional,” imbuh Danlantamal IX Ambon.

Melihat potensi maritim di Dusun Pulau Osi yang sangat luar biasa, baik dari hasil sumber daya alam lautnya dan juga dari segi destinasi wisata yang luar biasa ini Komandan Lantamal IX akan berupaya mewujudkan hal tersebut sesuai prosedural.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker