Fraksi Gabungan Hanura-PBB Minta Pemkab Halmahera Tengah Naikkan Gaji PTT Guru dan Medis

Abadikini.com, WEDA – Fraksi Partai Nurani Bulan Bintang DPRD Halmahera Tengah, Maluku Utara mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah agar menaikkan gaji Pegawai Tidak tetap (PTT) , terutama pada PTT guru dan tenaga medis.

“Melihat pendapatan dan DBH kita semakin naik, maka kami memberikan usul agar Gaji PTT harus dinaikkan terutama para guru dan tenaga medis,” kata anggota Fraksi Partai Nurani Bulan Bintang,” demikian Usulan ini disampaikan DPRD dalam pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap nota keuangan dan rancangan perda tentang APBD Halmahera Tengah tahun 2023 yang disampaikan Sudirman Samadan, sperti dikutip, Jumat (2/12/2022).

Selain itu kata Sudirman, progress pembangunan yang belum diselesaikan agar dapat dituntaskan pada tahun anggaran 2023. Kemudian, menurut dia, RSUD Weda juga harus mendapat perhatian dengan memberikan alokasi anggaran yang cukup dengan harapan penyediaan fasilitas dan perbaikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Rancangan APBD Tahun 2023 juga perlu diperhatikan hutang dari pihak ketiga dan kami berkeyakinan pemerintah daerah akan dapat menyelesaikan sehingga tidak terbawa di Rancangan APBD di tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Sudirman menyebut, sesuai mekanisme dan siklus beranggaran dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik, setiap tahun DPRD bersama pemerintah daerah selalu mendalami, membahas dan mengakomodir berbagai kebutuhan publik untuk direspons dalam bentuk anggaran pendapatan dan belanja daerah.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Bupati telah menyampaikan Nota Keuangan dan Rancangan Perda tentang APBD Tahun 2023 dalam forum Rapat Paripurna pada tanggal 30 September 2022 lalu. Dan pada hari ini sesuai tata tertib dewan kita bersama-sama hadir dalam rangka mendengarkan pandangan umum fraksi-fraksi DPRD terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Perda tentang APBD Tahun 2023,” paparnya.

Fraksi Nurani Bulan Bintang melihat bahwa Rancangan APBD harus dapat meningkatkan ketahanan masyarakat, infrastruktur pembangunan yang merata dan peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan serta sistem birokrasi yang melayani.

“Kami memberikan apresiasi bahwa di kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat, beberapa program strategis telah dirasakan seperti jalan, jembatan, telekomunikasi dan program strategis lainya walaupun masih terdapat beberapa progress pembangunan yang harus segera diselesaikan,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker