Disnakertrans Serang Gelar Rapat Pembahasan BLK Komunitas, Legislator PBB Ini Sambut Baik

Abadikini.com, SERANG – Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi kabupaten Serang menggelar Rapat Pembahasan Balai latihan Kerja (BLK) Komunitas dan Sosialisasi Produktivitas pada perusahaan kecil yang di laksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mancak Kabupaten Serang, Rabu (30/11/2022).

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang Jupari Mustofa, Anggota DPRD Komisi Dua Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) Eva Hanifa, serta para Perwakilan Desa sekecamatan Mancak dan Staff Kecamatan Mancak dan Dibuka langsung oleh Sekmat Mancak Udin Saefudin.

Anggota DPRD Kabupaten Serang Eva Hanifa mengatakan, dirinya sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini dan bertujuan positif, dan harus disambut dengan baik, guna meningkatkan keahlian ketika sudah dilatih BPPVP.

“Dengan kegiatan ini mudah-mudahan bisa menambah kompetensi bagi masyarakat, sehingga muncul peluang usaha baru/kewirausahaan baru, dan bisa bersaing didunia usaha dan industri, dan mengurangi tingkat pengangguran, itu yang utama,” tutup Eva.

Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Serang menjelaskan, kegiatan ini Rapat Pembahasan BLK Komunitas dan Sosialisasi Produktivitas pada perusahaan kecil ini dilaksanakan di semua kecamatan di Kabupaten Serang.

“Kecamatan Mancak kecamatan yang Ke 22 dan tersisa 7 kecamatan dari 29 kecamatan yang ada Dikabupaten Serang dan untuk kecamatan yang sudah dilakukan, alhamdulilah pesertanya Antusias menyimak paparan-paparan, karena sangat bermanfaat untuk mengetahui apa saja program program di Balai besar pelatihan dan vokasi dan Produktivitas (BPPVP) Serang yang bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat, baik tata caranya, mekanisme mengikuti dan pelatihannya ya dan dijelakan secara detail oleh Narasumber dari BPPVP,” papar Jupari Mustofa.

Jupari menjelaskan, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat kabupaten Serang khususnya Kecamatan Mancak ini, agar tau cara meningkatkan daya saing didunia usaha atau industri dengan dijembatani Disnaker dan BPPVP.

“Setelah mendengar Pemaparan dan sosialisasi masyarakat kecamatan Mancak yang berminat bisa langsung mengajukan atau mendaftarkan diri pelatihan apa yang diinginkan, bisa langsung pendaftarannya ke BPPVP, dan ada yang harus direkomendasi oleh kami di Disnaker contohnya Pelatihan Milenial Bootcamp,” jelasnya.

Lebih lanjut kata dia, Desa mengajukan proposal jenis pelatihan apa yang diinginkan, nanti desa menyiapkan tempat pelatihan dan peserta, selanjutnya pelaksanaannya baik instruktur, peralatan, makan minum sepenuhnya ditanggung BPPVP. Fungsi disnaker disini sebagai mitra kerja dari BPPVP.

“BPPVP menerima ajuan proposal dengan cacatan harus direkomendasi Disnaker. Mungkin karena keterbatasan anggaran di Disnaker. Ada juga pelatihan yang diadakan langsung Disnaker langsung tapi masih sedikit sehingga tidak bisa menyentuh maka dari itu supaya pelatihan ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat kabupaten Serang kita merangkul BPPVP sebagai Mitra Kerja kita,” tandasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker