Wamenaker Afriansyah Noor Dorong Teknisi AC Daftar BPJS Ketenagakerjaan

Abadikini.com, BADUNG – Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor mendorong agar seluruh pekerja yang tegabung dalam Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara (ASISI) untuk mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Sebab, Menurutnya, agar para pekerja bisa mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik, termasuk para teknisi AC yang tergabung dalam Asosiasi Teknisi Refrigerasi dan Air Conditioner Nusantara (ASISI).

“Kami mendorong ASISI bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga BPJS Ketenagakerjaan memberikan kesejahteraan yang lebih baik untuk anggota ASISI,” ujarnya kepada awak media usai membuka Munas II ASISI di Badung, Bali, seperti dikutip, Senin (28/11/2022).

Afriansyah Noor dalam kesempatan itu berharap agar keberadaan oraganiasai pekerja dan munas yang digelar kali ini bisa berdampak positif bagi kesejahteraan anggota.

Dirinya lalu mendorong ASISI agar meningkatkan kompetensi anggotanya secara berkala sehingga tetap dibutuhkan oleh industri atau perusahaan AC yang sudah banyak mengembangkan teknologi baru.

Di lokasi yang sama Ketua UMUM ASISI Ali Rahman menjelaskan, Munas kali ini diharapkan menghasilkan regenerasi kepemimpinan. Adapun peserta yang datang dari sejumlah kota dan provinsi di Indonesia.

“Dalam Munas ini kami harapkan ada regenerasi sehingga ASISI lebih maju kedepan,” ujar Rahman.

Dilanjutkan, kedepannya ASISI akan konsen pada peningkatan kompetensi anggotanya. Selain itu peningkatan kesejahteraan anggota juga jadi salah satu tujuan dari organisasi.

“Kami akan konsentrasi ke peningkatan kompetensi sesuai dengan regulasi pemerintah,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker