Kemendes PDTT Gelar Lomba Renang Pesisir Meriahkan Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Lomba renang pesisir yang diselenggarakan oleh Bidang Seni Budaya dan Olahraga Bahari, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) juga turut mewarnai perhelatan Sail Tidore 2022.

Llomba renang yang mengambil start di belakang gedung sentra IKM dan finish di jembatan tugulufa ini, dilepas secara resmi oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Marjan Djumati, Senin (28/11/2022).

Peserta yang terdaftar mengikuti lomba renang ini sebanyak 30 orang, namun yang hadir mengikuti lomba sebanyak 14 orang, peserta sendiri berasal dari perwakilan beberapa Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan.

Lomba renang pesisir ini akan mencari 6 peserta terbaik yang mencapai finish duluan. Pelaksanaan lomba renang ini dikawal ketat oleh speedboat Pol Air dan didukung oleh Rescue Boat Basarnas Ternate.

Kepala Bagian Umum Rumah Tangga, Kemendes PDTT, Dr. Zulkarnaen mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya lomba renang pesisir ini, adalah untuk memeriahkan Sail Tidore 2022, dalam kegiatan ini keselamatan yang harus diutamakan, peserta juga akan mengikuti pengarahan teknis.

“Selain itu keamanan dalam lomba ini juga sangat diprioritaskan, ada Pol Air dan Basarnas yang telah siap mendukung, mudah-mudahan dari lomba ini, dapat memperlihatkan bahwa Tidore siap menunjukkan perenang-perenang handal,” tutur Zulkarnaen.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tidore Kepulauan, Ali Dukomalamo dalam kesempatan tersebt mengatakan, kegiatan ini disponsori oleh Kemendes PDTT, Kebetulan ini adalah bidangnya, dengan lomba pesisir ini, tentunya mendapat antusias yang besar dari masyarakat.

”Dan dukungan dari Kemendes PDTT, InsyaAllah di tahun-tahun yang akan datang kita tingkatkan lagi kegiatan lomba renang pesisir ini, hadiah yang diberikan pada lomba ini oleh Kemendes PDTT, dan akan diserahkan kepada pemenang lomba di malam penutupan Sail Tidore 2022,” Tutur Ali.

Terdapat 6 peserta pemenang dalam lomba renang pesisir ini, diantaranya; Juara 1 Hamsan Hasanudin dari Kelurahan Bobo, Juara 2 Imin Husen dari Keluarahan Bobo, Juara 3 Irfan Tomaidi dari Keluarahan Bobo, Juara 4 Riskal AR dari Kelurahan Tuguwaji, Juara 5 Uda Subu dari Kelurahan Bobo dan Juara 6 Hata Sabandar dari Kelurahan Bobo.

Pemenang lomba ini mendapat hadiah berupa uang tunai dengan total, Juara 1 sebesar Rp. 4.000.000, Juara 2 sebesar Rp. 3.500.000, Juara 3 sebesar Rp. 3.000.000, Juara 4 sebesar Rp. 2.500.000, Juara 5 sebesar Rp. 1.500.000, dan Juara 6 sebesar Rp. 1.000.000.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker