STKIP Bima Mengikuti KKN Internasional Kolaborasi

Abadikini.com, MATARAM – STKIP Bima merealisasikan MoU tentang program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD) dan KKN internasional bersama tujuh perguruan tinggi di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan University College MAIWP International (UCMI) Malaysia.

Wakil Ketua 1 Bidang Akademik STKIP Bima Ika Wirahmad mengatakan, pihaknya merekomendasikan salah seorang mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika untuk mengikuti program KKN internasional kolaborasi kegiatan Inbound mobility program.

“Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program kerja sama antara UCMI Malaysia dengan perguruan tinggi yang ada di NTB,” katanya.

Ika menambahkan, kegiatan KKN Internasional Kolaborasi ini diikuti oleh beberapa perguruan tinggi yang ada di NTB yaitu Politeknik Medica Farma Mataram, Universitas Al Azhar Mataram, STKIP Bima, STIE Bima, STKIP Yapis Dompu, STIE Yapis Dompu dan UCMI Malaysia ikut berpartisipasi mengikutsertakan 17 mahasiswanya.

Ika melanjutkan, Program KKN Internasional Kolaborasi ini memaksimalkan penerapan kemampuan mahasiswa tentang literasi dan numerasi pada sekolah-sekolah yang berada di Desa Telagawaru, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat.

“Kegiatan Inbound Mobility Program and Community Service dilaksanakan selama 2 Pekan, dari 16 – 30 November 2022,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker