Perkemahan PPKM Sail Tidore Berlangsung di Pendopo Arena Open Space

Abadikini.com, TIDORE – Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim diselenggarakan untuk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan bekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa

Demikian sambutan Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim yang juga selaku Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan pada Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim (PPKM) Sail Tidore yang berlangsung di Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan, Rabu (23/11/2022).

Untuk itu Ali berharap kepada para peserta perkemahan, tingkatkan intensitas dan kualitas gerakan pramuka sebagai wadah pembentukan karakter bangsa bagi generasi muda. Pembentukan karakter bangsa amat penting dan menentukan nasib bangsa di masa depan

“Hanya bangsa yang memiliki mental kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet pantang menyerah, disiplin, inovatif dan berkerja keraslah yang akan mendorong kemajuan dan keberhasilannya,” tutur Ali Ibrahim.

Ali Ibrahim juga mengajak serta mengharapkan partisispasi dari peserta Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim untuk mendukung Sail Tidore yang dimulai pada tanggal 24 sampai 29 November Tahun 2022.

“Mari menjadi tuan rumah yang baik karena Sail Tidore adalah miliki kita bersama yang akan membawa nama baik Tidore di Kancah Internasional serta berharap kepada masyarakat semua, untuk menjaga keamanan serta ketertiban selama pelaksanaan Sail Tidore 2022 agar dapat berjalan dengan lancar dan aman” tutup Ali Ibrahim

Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI DR. Suradi selaku Pembina Upacara dalam sambutannya mengatakan gerakan pramuka saat ini menghadapi tantangan luar biasa mulai dari persaingan di Era Globalisasi, Demoralisasi hingga ancaman sara terorisme narkoba dan korupsi, untuk membentangi generasi muda dari ancaman perlu revitalisasi  gerakan pramuka untuk membangun anak muda yang berkrakterkuat dan siap menghadapi perubahan Era Milenial.

Suradi juga menambahkan tujuan dari kegiatan PPKM Sail Tidore untuk meningkatkan semangat jiwa patriotic dan disiplin serta pembentukan karakter maritime untuk mewujudkan generasi muda agar memiliki kemampuan dan kesaoan bela negara sebagai rak juang yang tangguh bagi kepentingan pertahanan negara.

Sementara Ketua Sangga Kerja PPKM Sail Tidore 2022, Rani Lestarian dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta perkemahan 344 orang yang merupakan satuan karya pramuka bahari, utusan dari 34 Kwarda seluruh Indonesia, peserta daerah, Satgas dan Panitia.

Pelaksanaan perkemahan pada tanggal 23 November sampai dengan 26 November mendatang yang bertempat Pendopo Arena Open Space, Kelurahan Tomagoba Kota Tidore Kepulauan.

Turut hadir Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senin juga selaku Wakil MABICAB Gerakan Pramuka Kota Tidore Kepulauan, Ketua Kwarcab Kota Tidore Kepulauan,  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tidore Kepulauan Para Narasumber serta Peserta Perkemahan Pramuka Pembinaan Karakter Maritim.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker