Meriahnya Pembukaan Sail Tidore Expo 2022

Abadikini.com, TIDORE – 100 Pelaku Usaha  Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) baik Tingkat Nasional maupun Daerah turut meramaikan Acara Pembukaan Sail Tidore Expo 2022, Kamis (24/11/2022).

Pembukaan yang di tandai dengan Pemukulan Alat Tradisional (Tifa) bersama Sekertaris Jenderal Kementerian Perdagangan Republik Indonesia Drs. Suhanto, Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Drs. Didi Sumedi, Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Abdul Haris Hamzah dan  Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim.

Wali Kota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan Sail Tidore Expo 2022 ini sebagai salah satu sarana mengenalkan produk-produk UMKM kepada seluruh masyarakat maupun wisatawan serta investor, sehingga UMKM akan terbantu mengatasi permasalahan manajemen, pemodalan dan promosi yang selama ini menjadi kendala.

“Untuk itu, atas nama tuan rumah Sail Tidore 2022 kami menyampaikan syukur dofu-dofu, terima kasih, kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara Sail Tidore Expo 2022” kata Ali Ibrahim.

Wali Kota Dua Priode ini juga menambahkan Sail Tidore Expo 2022 ini juga diharapkan dapat mempromosikan peluang bisnis di daerah, terutama di sektor UMKM dimana dengan adanya pameran ini dapat memperluas market dan juga menarik investasi di daerah-daerah lain. Selain itu, menggerakkan sektor perekonomian lokal, sehingga dengan sendirinya akan menambah pendapatan bagi pelaku usaha serta masyarakat.

Sambutan Gubernur Maluku Utara yang diwakili Staf Ahli Gubernur Maluku Utara Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Abdul Haris Hamzah atas nama Pemerintah Propinsi Maluku Utara sangat mendukung atas di gelar Sail Tidore Expo 2022 agar even-even promosi seperti ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

Sementara Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan RI, Drs. Didi Sumedi dalam sambutannya menyampaikan Sail Tidore Expo 2022 yang dilaksanakan pada tanggal 24-29 November 2022 diharapkan dapat menarik antusiasme para pengunjung untuk dapar melihat produk-produk lokal berkualitas.

“selain itu, para peserta pemeran dan pelaku dan usaha lainnya juga dapat memanfaatkan kegiatan yang akan dilaksanakan di area pameran seperti seminar digital marketing, informasi mengenai ekspor dan aksese pembiayaan “ kata Didi Sumedi

Didi Sumedi berharap penyelenggaraan Sail Tidore Expo 2022 dapat menjadi momentum untuk mendorong dan menciptakan bagi pelaku usaha sebagai penggerak ekonomi nasional serta titik balik kembalinya geliat ekonomi Indonesia khususnya Maluku Utara dan Kota Tidore Kepulauan pasca Pandemi Covid -19.

Walikota bersama Sekjen dan Dirjen diakhir acara juga sempat berkeliling memantau stand-stand pameran bersama-sama.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker