Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang Dapat Apresiasi LKAAM Solok

Abadikini.com, SOLOK – Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang yang terbentuk di Muaro Paneh pada hari Sabtu tanggal 08 Oktober 2022 mendapat apresiasi dari Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau Kabupaten Solok. Sebelumnya Pemda setempat juga memberi apresiasi lewat visual yang dikirimkan langsung oleh Jon Firman Pandu Pono Manih pada Risko M. Rajo Lelo. Risko merupakan seorang pendiri Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang.

“Iya, kami (Sarangkuah Dayuang,-red) dapat apresiasi dari Pemda dan baru-baru ini kami dapat apresiasi dari LKAAM Kabupaten Solok,”ungkap dia pada wartawan, Rabu 3 November 2022.

Risko M. Rajo Lelo menerangkan dirinya sempat berkomunikasi dengan H. Gusmal Dt. Rajo Lelo selaku Ketua LKAAM Kab. Solok, beliau kata Risko tengah menjalankan ibadah umrah di Mekah, Arab Saudi.

“Dalam komunikasi kami bersama beliau, pihak LKAAM memberikan apresiasi, bahkan beliau mengirim ucapan selamat atas terbentuknya Group Pidato Adat Sarangkuah Dayuang di Muaro Paneh,” terang Risko.

Sementara itu, Agusman Rajo Kaciek yang juga salah seorang pendiri Sarangkuah Dayuang mengucapkan terimakasih atas apresiasi dari LKAAM Kab. Solok. Dia menerangkan kalau beberapa waktu lalu Sarangkuah Dayuang juga mendapatkan ucapan selamat dan apresiasi dari Ivoni Munir, S. Farm, Apt, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok.

“Kami bangga atas apresiasi semua pihak pada Sarangkuah Dayuang. Kami berharap supaya ini menjadi penyemangat dan pendorong Sarangkuah Dayuang untuk terus berkiprah dalam upaya pelestarian nilai-nilai adat di nagari Muaro Paneh,”ungkap Agusman Rajo Kaciek.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker