Trending Topik

Viral, Munas HIPMI Diwarnai Adu Jotos

Abadikini.com, JAKARTA – Panitia Organizing Committee (OC) Munas XVII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) 2022 membenarkan adanya insiden adu jotos dalam munas di Solo karena kesalahpahaman personel antarpeserta di luar rapat pleno.

Ketua Organizing Committe (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi, membenarkan kejadian kericuhan tersebut. Dikatakannya, kericuhan terjadi di luar sidang pleno Munas karena adanya kesalahpahaman.

“Kejadian pada Senin (21/22) malam disebabkan kesalahpahaman personel antarpeserta Munas HIPMI yang terjadi di luar rapat pleno,” kata Ketua Panitia OC Munas XVII HIPMI 2022 M. Ali Affandi dilansir dari Antara Selasa (22/11/2022).

Ali mengatakan saat ini pihak panitia Munas HIPMI masih menyelidiki kejadian tersebut. Pasalnya, kata Ali banyak versi yang menyebut terkait persoalan tersebut.

“Ini lagi kita cek, karena berbagai macam versi kan,” ungkapnya.

Terkait kejadian tersebut, pihak HIPMI mengutamakan adanya mediasi dan kekeluargaan untuk menyelesaikan persoalan tersebut. “Kita mengutamakan kekeluargaan lah, jadi mau dimediasi. Prinsipnya untuk menghindari miskomunikasi, ini lagi saya cek dulu,” terangnya.

Seperti diketahui beredar video di media sosial kericuhan terjadi di acara Munas HIPMI XVII di Solo. Sejumlah peserta terlibat adu jotos.

Dari video yang beredar, tampak juga protes dari sejumlah peserta hingga maju ke area panggung Munas. Dilihat dari video 20DETIK, sejumlah peserta tampak melerai dan meminta peserta lainnya turun dari panggung Munas.

“Turun semuanya, turun semuanya!” teriak seseorang yang terekam dalam video.

Kemudian di bagian lain video tampak kericuhan adu jotos dan tendangan.

Saat dimintai konfirmasi, anggota HIPMI Sulawesi Selatan Ahmad mengungkap sosok yang berkelahi dalam acara tersebut.

“Yang berkelahi itu ketua tim nomor satu, Akbar Buchari,” jelas dia.

Dia mengaku tak tahu masalah apa yang memicu pertengkaran itu. Namun menurutnya ada masalah lama.

“Masalah lama atau apa,” pungkasnya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker