Perantau Dukung Program Jum’at Berkah di Sungai Nanam

Abadikini.com, SOLOK – Kenagarian Sungai Nanam menyatakan dukungannya atas program Jum’at Berkah yang digagas Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam.

“Kami (perantau,-red) mendukung program Jum’at Berkah ini karena selain bisa berbagi pada sesama juga bernilai ibadah,”ungkap S. Dt. Bandaro yang dihubungi via selular, Jum’at 19 November 2022.

Hal itu diutarakan S. Dt. Bandaro guna merespon kegiatan yang dilakukan oleh Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam berupa berbagi nasi kotak di Masjid yang ada dalam nagari setempat. Diketahui, Jumat kali ini adalah Jumat ke-9 sejak dimulainya kegiatan Jumat berkah itu. Minggu ini acar digelar di Masjid Abrar Alahan Panjang dan Masjid Ikhwanul Muslimin Taratak Pauah.

Ketua Pelaksana Jumat Berkah, Asparina S.Pt kepada wartawan mengemukakan kalau kegiatan yang dilakukannya bersama tim semata-mata untuk berbagi rezeki dan memotivasi mereka yang hadir ke Masjid untuk selalu menunaikan ibadah salat Jumat.

“Kali ini kami bagikan dalam bentuk nasi kotak, selama ini juga ada dalam bentuk cemilan atau makan ringan, sesuai dengan donasi yang masuk. Makin banyak donasi masuk makin kita kembangkan,”ungkap Asparina.

Asparina adalah Ketua Tim Pelaksana Jumat Berkah yang digagas oleh Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam yang dipimpin oleh Masriwal Malin Bagindo, salah seorang tokoh pendidikan di Kabupaten Solok.

Yayasan itu tidak hanya gencar membagikan nasi kotak pada jamaah masjid tetapi juga sudah banyak melakukan aksi sosial berupa menyalurkan donasi untuk berobat bagi warga kurang mampu yang tengah sakit, bantuan kursi roda, rumah layak huni dan lain sebagainya. Yayasan itu juga sudah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak guna kelancaran setiap kegiatan yang sudah di agendakannya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker