Trending Topik

Jenazah Yang Viral Hidup Lagi Serahkan Diri ke Polisi

Abadikini.com, BOGOR – Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana membenarkan US (40) warga Rancabungur, Kabupaten Bogor yang viral meninggal hidup lagi menyerahkan diri ke polisi.

“Untuk kasus US tadi malam sudah menyerahkan diri,” kata Sabtu (19/11/2022).

Desi menyebut, US menyerahkan diri bersama istrinya dan kini kasusnya masih dalam tahap penyelidikan.

“Untuk kasus penipuan masih sm sprti yg kmrin yah masih dlm proses penyidikan pengembangan perkara yah,” kata Desi.

Diberitakan sebelumnya, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengungkap sejumlah kejanggalan dalam kasus yang melibatkan Rohaniawan Konghucu tersebut.

Salah satunya, kata dia, adalah penerbangan peti jenazah dari Semarang ke Bogor dan juga surat kematian dari rumah sakit di Jakarta.

Mengenai informasi itu, Iman menegaskan pihaknya telah memeriksa riwayat penerbangan beberapa hari terakhir. Hasilnya, tidak penerbangan yang membawa jenazah dari Semarang.

Iman juga memastikan peti jenazah yang membawa US tidak berasal dari rumah sakit di Jakarta seperti yang ramai dikabarkan.

“Tidak ada (rumah sakit). Sopir ambulans juga sudah kita periksa. Informasi awal dari istri, informasikan ke keluarga, lalu yang bawa dan jemput itu istrinya. Tapi kami temukan fakta lain dari keterangan saksi yang ada. Saat ini sedang pendalaman antara satu keterangan dengan keterangan lainnya,” jelas Iman.

Iman juga menampik adanya dugaan mati suri terhadap US. Sebab, keluarga atau istri tidak mampu menunjukkan surat kematian US.

“Kami sudah minta surat keterangan kematian, yang bersangkutan belum bisa menunjukkan,” kata Iman.

Menurut Iman, saat ini US masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor dan dalam kondisi stabil.

“Yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal, dibuka petinya tidak meninggal. Masih dalam keadaan hidup, nadinya juga normal, napasnya ada lalu diambil tindakan medis di puskesmas untuk pertolongan pertama lalu diteruskan ke RSUD Kota Bogor. Masih normal dan masih perawatan di RSUD Kota Bogor,” kata Iman.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker