Pemkot dan BKPM Rakor Persiapan Pelaksanaan Forum Investasi Sail Tidore 2022

Abadikini.com, TIDORE – Persiapan Pelaksanaan Forum Bisnis pada Acara Sail Tidore 2022, dibahas dalam rapat koordinasi melalui zoom meeting, yang dipimpin langsung oleh Direktur Promosi Wilayah ASEAN, Australia, Selandia Baru dan Pasifik (AASP) Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Saribua Siahaan, dan diikuti oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain bersama OPD terkait di Ruang Rapat Wali Kota, Jum’at (18/11/2022).

Forum Investasi Sail Tidore 2022 dengan mengusung tema “Indonesia Investment Update In Eastern Indonesia” ini, akan digelar pada Jumat, 25 November 2022 sebelum acara puncak Sail Tidore, bertempat di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Forum ini akan dimenghadirkan Direktur Promosi Wilayah AASP Kementerian Investasi/BKPM, Direktur Eropa Barat, Kementerian Luar Negeri, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara dan Presidium Forum Asosiasi Pengusaha Lokal Maluku Utara sebagai Narasumber.

Direktur Promosi Wilayah AASP Kementerian Investasi/BKPM Saribua Siahaan mengatakan, dengan Forum Investasi ini, diharapkan dapat meningkatkan ekonomi dan pariwisata di Kota Tidore Kepulauan pasca Sail Tidore. Pada Forum ini juga, Kementerian Investasi/BKPM akan mengajak Edo Kondologit, seorang musisi senior keturunan Papua, untuk mengisi acara dan menghibur seluruh peserta Forum Bisnis di Aula Sultan Nuku.

“Semoga dengan adanya Forum Investasi ini, pasca pelaksanaan Sail Tidore, dapat menumbuhkan ekonomi dan pariwisata di Kota Tidore Kepulauan, pada forum ini juga kami akan mengajak Edo Kondologit, seorang penyanyi senior yang kebetulan bergabung dalam tim kita, edo akan mengisi acara dan menghibur peserta forum bisnis dengan suara khasnya. Forum ini akan dipandu oleh moderator, seorang pembawa acara berita, Ajeng Kamaratih,” Tutur Saribua.

Sementara itu, dalam rapat koordinasi tersebut, Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain mengatakan, rencananya partisipan yang hadir mengikuti forum bisnis ini sebanyak 120 orang, dan Aula Sultan Nuku sebagai tempat dilaksanakan forum bisnis saat ini sudah mulai dipersiapkan satu per satu kebutuhan pendukung, seperti pasokan listrik dari PLN dan jaringan internet dari Tekom.

Rapat koordinasi melalui virtual yang berlangsung sekitar 30 menit ini, membahas seluruh persiapan kebutuhan kegiatan Forum Insvestasi yang meliputi: agenda acara, spanduk, flyer, wall of fame, goodie bag, roll banner, plakat, desain stage hingga ruang makan VVIP. Sebagai informasi, semua kebutuhan kegiatan ini yang tertulis semua dalam Bahasa Inggris.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker