Trending Topik

Netizen Kembali Heboh Unggahan Soraya Haque Soal Foto Yesus

Abadikini.com, JAKARTA – Soraya Haque sempat membagikan unggahan di media sosial pribadinya yang menjadi sorotan.

Melansir insert live Jumat (18/11/2022) unggahan Soraya tersebut memperlihatkan foto patung salib Yesus.

Unggahan tersebut menjadi sorotan karena Soraya santer dikabarkan pindah agama dari Islam ke Kristen.

Selain itu, hal yang menjadi sorotan adalah caption yang melengkapi keterangan unggahan foto patung salib Yesus tersebut.

Soraya justru menuliskan kutipan dari ayat Al-Qur’an surat An-Nisaa tentang Isa Almasih.

Titik Temu: QS. AN NISAA’:156-159 “… Dan karena kekafiran mereka (terhadap ‘Isa), dan tuduhan mereka terhadap Maryam dengan kedustaan besar (zina), dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putera Maryam, Rasul Allah, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan ‘Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) ‘Isa, benar-benar dalam keraguan tentang yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah ‘Isa,” tulis Soraya di Instagram yang dikutip pada Jumat (18/11).

Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat ‘Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (‘Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti ‘Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka,” sambungnya.

Soraya juga menuliskan kutipan dari surat Al-Baqarah yang membahas bahwa semua orang yang beriman kepada Tuhan pasti akan mendapatkan pahala.

QS. AL BAQARAH:62, Sesungguhnya orang-orang Mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati,” tulis Soraya.

Unggahan Soraya ini tentu langsung memicu perdebatan dari para netizen di kolom komentar.

Tak sedikit netizen yang kemudian jadi mempertanyakan apa sebetulnya agama Soraya.

Di lain unggahan, Soraya sempat menjelaskan bahwa dirinya termasuk orang yang sangat mengedepankan kemanusiaan di atas segalanya.

Hal itu terungkap melalui unggahan foto bertajuk ‘Humanisme’ yang dibagikan Soraya.

Karena semua manusia, apa pun keyakinan dan warna kulitnya, diciptakan oleh Tuhan yang sama,” keterangan foto yang dibagikan Soraya.

Soraya seolah sepakat dengan isi pernyataan unggahan tersebut yang berujar bahwa Tuhan hanya ada satu di dunia.

Banyak netizen yang kemudian merasa kagum dengan sikap Soraya yang sangat mementingkan kemanusiaan.

Mantoel Mbak. Indonesia membutuhkan lebih banyak orang yang mengedepankan toleransi beragama dan Kemanusiaan. Kangen masa sekolah yg gak pernah mempermasalahkan suku dan agama bahkan dulu bercanda itu gak se-sensitif sekarang ini. Sehat selalu Mbak Aya dan keluarga,” tulis @se***ri.

Salam kemanusiaan mba,’ tulis @ve***an.

Dari dulu salut sama Mbak Aya.. beragamanya mengedepankan kemanusiaan,’ tulis @ah***ey.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
planet128 rawit128 planet128 turbo128 planet128 rawit128 cahaya128 rawit128 planet128 rawit128 ufo777 slot gacor planet128 planet128 rawit128 turbo128