Menuju Acara Puncak Sail Tidore 2022, Tim Panitia Pusat Monitoring Langsung Persiapan Sarana Prasarana Pendukung

Abadikini.com, TIDORE – Menuju acara puncak Sail Tidore, tim panitia pusat dari Ditjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri, memonitoring langsung segala persiapan yang meliputi sarana prasarana dan infrastruktur pendukung Sail Tidore 2022 di Lokasi Pantai Tugulufa, Kamis (17/11/2022).

Didampingi Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dan Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Taher Husain, tim panitia pusat dari Ditjen Bina Bangda Kemendagri, Rio Chantyono Arwanda beserta rombongan, didaulat melihat seluruh persiapan Sail Tidore di Pantai Tugulufa.

Dalam monitoring ini, ada beberapa item infrastruktur pendukung Sail Tidore, yang akan dilihat sejauh mana perkembangannya, tidak hanya di Kota Tidore Kepulauan, tetapi juga di Kota Ternate sebagai pintu masuk. Seluruh persiapan dipastikan akan final di tangal 22 November 2022.

“Infrastruktur yang dilihat pada monitoring ini yaitu, akomodasi untuk para menteri, longue VIP bandara, pelabuhan, item promosi di Bandara dan Pelabuhan, kesiapan transportasi VIP dan Non VIP, waiting room di Pelabuhan Ternate dan Tidore, serta sambutan selamat datang di bandara maupun pelabuhan,” Papar Rio.

Lanjut, Rio mengatakan, sementara untuk di lokasi acara puncak Sail Tidore, persiapan yang dilihat meliputi, cek kesiapan tenda Presiden baik tenda transit maupun tenda utama, cek lokasi booth pameran, cek flooring tenda, cek lokasi penanaman mangrove dan kelengkapan penandatanganan prasasti.

Sementara, Sekretaris Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam kesempatan tersebut mengatakan, segala persiapan untuk menyambut kehadiran Presiden pada perhelatan Sail Tidore telah disiapkan, terkait konfirmasi kehadiran Presiden akan disampaikan pada H-2 menuju acara puncak.

“Segala bentuk persiapan untuk kehadiran Presiden pada acara puncak Sail Tidore, terus kita siapkan, terkait konfirmasi jadi atau tidak kehadiran Presiden, akan disampaikan menjelang H-2 menuju acara puncak,” Tutur Ismail

Tim panitia pusat dari Ditjen Bina Bangda ini juga menemui dan berbincang dengan Event Organizer (EO) Sail Tidore Matias Mboi di lokasi, usai pengecekkan lokasi perhelatan Sail Tidore di Pantai Tugulufa, rombongan dari Ditjen Bina Bangda ini menyempatkan untuk melihat latihan para penari kolosal di Open Space Kelurahan Tomagoba.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker