Bakamla RI Gelar Harmonisasi Rencana Patroli Nasional 2023

Abadikini.com, MANADO – Bakamla RI menggelar Kaji Ulang Harmonisasi Rencana Patroli Nasional Tahun 2023 bertempat di salah satu hotel di Manado, Sulawesi Utara, Kemarin.

Kegiatan yang dihelat Direktorat Operasi Laut Bakamla RI turut mengundang instansi samping yakni TNI AL, Polair, KPLP, KKP dan Bea Cukai. Acara dibuka oleh Direktur Operasi Laut Bakamla Bambang Irawan.

Dalam sambutan pembukaanya, Laksma Bakamla Bambang Irawan mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud menjalankan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2022 tentang tentang penyelenggaraan keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Dijelaskan, rencana patroli Nasional tahun 2023 adalah rencana patroli yang bersifat holistik yang disusun dan disepakati bersama oleh instansi yang memiliki armada patroli. Sehingga tujuan PP 13 tahun 2022 dalam mengefektifkan patroli dan efisiensi penggunaan anggaran dan sumber daya dapat terlaksana dengan baik.

Dalam penyelenggaraan Kaji Ulang Harmonisasi Patroli Nasional Tahun 2023 akan dirumuskan tujuan, sasaran dan target yang akan dicapai sebagai pedoman pelaksanaan patroli nasional bagi instansi yang memiliki armada patroli.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker