Pilpres 2024, Andre Rosiade Berharap Pemilih Jokowi di Jawa Tengah Bisa Bergeser ke Prabowo

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Gerindra menanggapi dukungan yang diberikan Presiden Jokowi terhadap Prabowo Subianto yang siap akan bertarung kembali pada Pilpres 2024 mendatang.

Menurut Gerindra Prabowo Subianto masih sangat butuh dukungan secara moril dari sejumlah pihak, salah satunya dari Jokowi.

“Tentu Pak Prabowo kan untuk maju jadi capres di 2024 harus mendapatkan dukungan banyak pihak. Tentu salah satunya yang kita harapkan adalah dukungan pak Jokowi,” kata Andre Rosiade sesuai menjadi narasumber di Jakarta Selatan, Selasa (15/11/2022).

Anggota DPR RI itu juga berharap bahwa para pemilih Jokowi di Jawa Tengah bisa bergeser ke Prabowo mengingat lemahnya dukungan terhadap Prabowo dari provinsi jateng. Begitu juga basis-basis Jokowi di seluruh Indonesia bisa bergeser memilih Prabowo.

“Pak Prabowo lemah di Jawa Tengah, harapannya dengan dukungan Jokowi tentu pemilihnya Jokowi di Jateng bisa bergeser pilih pak Prabowo,” ucapnya.

Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat itu meniilai dukungan Jokowi kepada Prabowo ini tidak lain karena Kepala Negara melihat kinerja ketua umumnya sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) sangat baik.

“Itu salah satu bentuk, cara pak Jokowi apresiasi kinerja Prabowo,” ungkap Andre Rosiade.

Sebelumnya, Jokowi sempat menyinggung kemenangannya selama dua periode berturut-turut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) di 2014 dan 2019.

Hal tersebut dilontarkan Jokowi saat menghadiri acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-8 Partai Perindo.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu. Presiden juga menang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menyebutkan bahwa pemilihan Presiden berikutnya bisa jadi merupakan jatah untuk Prabowo Subianto.

“Mohon maaf, Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker