Satgas Yonif Mekanis Membangun Saluran Air Bersih di Lanny Jaya

Abadikini.com, LANNY JAYA – Wujud nyata Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya,  dengan membangun saluran air bersih di Desa Yumaneri, Distrik Balingga, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Sabtu (12/11/2022).

Letda Inf Edi Antono mengatakan setelah mendengar dan melihat secara langsung kendala warga karena kesulitan mendapatkan air bersih, personel Pos Balingga bersama warga bergotong royong membuat saluran air bersih dan membuat penampungan air bersih untuk digunakan oleh masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan proses awal untuk mengatasi kesulitan air bersih bagi masyarakat di Desa Yumaneri, dan proses ini pun akan kita sempurnakan hingga masyarakat benar-benar mendapatkan air bersih. Adanya air bersih ini memang sudah lama diharapkan warga karena dengan adanya pembuatan saluran air bersih ini warga sekitar tidak harus berjalan jauh untuk mendapatkan air bersih,” ujar Letda Inf Edi Antono.

Sementara itu, Bapak Wandi Wenda selaku Sekretaris Desa Yumaneri mengatakan bahwa warganya selalu kesulitan mendapatkan air bersih untuk mencuci, masak dan minum dikarenakan harus berjalan cukup jauh menuju sumber air serta mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh Personel Pos Balingga.

Kalau mau mengambil air untuk masak masyarakat harus berjalan lumayan jauh ke sumber air. Dengan adanya proses awal pembuatan saluran air bersih ini, warga sedikit terbantu, karena tidak perlu kembali untuk berjalan terlalu jauh mengambil air bersih.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah peduli terhadap keadaan desa kami sehingga kami terbantu dan semoga apa yang diberikan oleh Personel Pos di balas oleh Tuhan YME,” pungkas Bapak Wandi Wenda.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker