Trending Topik

Ruksamin: HMI Harus Bersinergi dengan Pemerintah

Abadikini.com, KONUT – Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni HMI (MD-KAHMI) dan Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) Kabupaten Konawe Utara hari ini melaksanakan Musyawarah Daerah (MUBSDA- II) yang dilaksanakan di Aula Konasara. Rabu, (09/11)

Musda MD KAHMI dan FORHATI Konawe Utara kali ini mengusung tema “KAHMI Konut, Sprit Dari Utara untuk Membangun Sultra”.

Dalam Musda MD KAHMI ini, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin yang juga sementara menajabat sebagai Ketua MD KAHMI Konut berkesempatan memberikan sambutan dan membuka secara resmi Musda MD KAHMI Konut.

Dalam sambutannya, Ruksamin selaku Pimpinan Daerah Kabupaten Konawe Utara mengungkapkan banyak hal yang telah di torehkan untuk daerah, tidak terlepas dari dukungan dari HMI maupun KAHMI dan berharap agar kedepan Pemerintah Daerah (Pemda) bersama HMI maupun KAHMI untuk dapat bekerjasama dalam pembangunan Daerah khususnya terkait masalah pembangunan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Konawe Utara.

”Kami Pemerintah Daerah, jelas dan terukur menganggarkan Dana Pengembangan Sumber Daya Manusia untuk membantu adik-adik kita yang lagi menempuh pendidikan di perguruan tinggi dengan mengadakan beasiswa. Maksud saya, MD KAHMI harus hadir dalam menyeleksi merekomendasikan adik-adik mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa, karena yang kita laksanakan ini bukan hanya perintah agama, tapi juga menjalankan perintah undang-undang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.” ungkap Ruksamin.

Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Tenggara itu menambahkan jika pihaknya telah melaksanakan komunikasi ke berbagai pihak terkait untuk mewujudkan terbangunnya sekolah tinggi di Kab. Konawe Utara sebagai sarana pendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

”Saya belum ikhlas meninggalkan Kab. Konawe Utara sebelum berdiri satu Universitas atau Sekolah Tinggi di Kab. Konawe Utara.” ungkap pria yang menjabat Bupati Konawe Utara 2 periode tersebut.

Sebagai bentuk dedikasi dan kepedulian terhadap organisasi yang telah membesarkannya (HMI-KAHMI), Ruksamin selaku Bupati menyiapkan anggaran sebesar 250 jt rupiah untuk pembangunan Sekertariat MD KAHMI Konawe Utara.

Selain dalam upaya pengembangan SDM, Ruksamin mengajak MD KAHMI Konut untuk berperan serta membantu pemerintah daerah dalam mengawasi dan mengontrol pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) dan lingkungan hidup untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe Utara.

Acara ini dihadiri oleh Koordinator Presidium Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sultra yang juga menjabat sebagai Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin, S.T., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, para pengurus Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sultra, jajaran Forkopimda, Sekertaris Daerah, para Kepala OPD, serta para anggota Majelis Daerah (MD) KAHMI dan Forum Alumni HMI-Wati (FORHATI) Konawe Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker