Dinilai Kredibel, PENDEKAR dan BINAR Deklarasikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo

Abadikini.com, JAKARTA – Semakin dekatnya Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden pada 2024, aksi dukung mendukung semakin marak. Sejumlah elemen masyarakat mulai menyatakan aspirasi dan dukungan kepada kandidat yang dianggap kredibel memimpin Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Kali ini, dua elemen masyarakat yakni Pemuda Nasional Deklarasi Ganjar Pranowo (“PENDEKAR”) bersama dengan Barisan Ibu-Ibu Pendukung Ganjar Pranowo (“BINAR”) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029 dalam bentuk deklarasi bersama.

“Hari ini kami melakukan dukungan sebagai bentuk aspirasi kami kaum muda dan perempuan, agar Bapak Ganjar Pranowo segera dideklarasikan sebagai calon Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029,” ujar Mandela Sinaga Koordinator PENDEKAR, dalam konferensi pers Deklarasi Mendukung Ganjar Pranowo, di Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Mandela Sinaga menyampaikan deklarasi dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo ini dilakukan bertepatan dengan Hari Pahlawan, 10 November. Hal ini mengingat semangat kepahlawanan harus tetap hidup dalam jiwa para pemimpin bangsa di masa kini dan yang akan mendatang.

PENDEKAR dan BINAR mencatat, ada serangkaian capaian prestasi kinerja kepemimpinan Ganjar Pranowo di bidang Reformasi Birokrasi, Pembangunan, Kesehatan, Pendidikan, dan Ekonomi.

“Dengan jargon mboten korupsi, mboten ngapusi, Ganjar melakukan revolusi mental birokrat dengan menanamkan pola pikir dan prinsip bahwa aparatur pemerintahan sejatinya adalah pelayan rakyat. Hal ini terbukti ampuh untuk menelurkan kebijakan dan pelaksanaan kebijakan yang pro pada rakyat,” ujar Bhirawa J. Arifi selaku Ketua Bidang Kajian PENDEKAR.

Koordinator BINAR, Triweka Rinanti menambahkan, Ganjar aktif dalam isu-isu pembelaan hak perempuan. Ganjar sangat memperhatikan kesehatan ibu hamil melalui program 5Ng (JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG) yang terbukti berhasil menekan angka kematian Ibu dan bayi.

Ganjar juga banyak mengeluarkan kebijakan-kebijakan penanganan stunting, dan kebijakan Jo Kawin Bocah yakni gerakan dan ajakan bagi masyarakat di Jawa Tengah untuk mencegah terjadinya pernikahan di usia anak.

“Melihat kemampuan dan prestasi selama memimpin Jawa Tengah, tidak ada alasan bagi kami ibu-ibu ini untuk tidak mendukung Bapak Ganjar,” ujar Triweka Rinanti.

PENDEKAR dan BINAR kompak memberikan nilai “A” atas capaian Ganjar Pranowo, dan memberikan piagam penghargaan atas prestasi kepemimpinan Ganjar Pranowo.

Sebagai tindak lanjut deklarasi bersama ini, PENDEKAR dan BINAR akan mengirimkan surat permohonan pemberian restu pencalonan Ganjar Pranowo yang akan dikirimkan langsung kepada Ibu Megawati Sukarnoputri.

“Dalam kesempatan ini kami juga meminta dengan hormat kepada Ibu Megawati Sukarnoputri, ibu bangsa kami, agar memberikan restu kepada Ganjar Pranowo untuk meneruskan wisdom beliau untuk memimpin bangsa ini,” ujar Mandela Sinaga.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker