PSSI Apresiasi DPR Setujui Naturalisasi Shayne Pattynama

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyampaikan apresiasi kepada DPR RI menerima permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama.

“Saya banyak membaca dukungan dari masyarakat terkait proses naturalisasi Shayne Pattynama. Kita semua menginginkan proses ini berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan,” kata Mochamad Iriawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/11/2022).

Dia menyampaikan rasa syukurnya karena Komisi X DPR RI telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama.

“Semoga proses-proses berikutnya berjalan dengan lancar sehingga Garuda dapat segera bersarang didada Shayne Pattynama. Terima kasih kepada seluruh teman-teman komisi X DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” ujarnya.

Shayne Pattynama mengirim pesan kepada Iwan Bule dalam bentuk video. Pemain yang berlaga di Liga Norwegia Bersama kesebelasan Viking FK tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk segera bertemu dengan mantan Kapolda Jawa Barat tersebut dan ingin segera berseragam Timnas Indonesia di bawah naungan PSSI.

“Halo Pak Ketum! Apa kabar?” Semoga saya bisa segera bertemu dengan Anda.” ungkap Shayne.

“Saya tidak sabar bermain untuk Timnas Indonesia. Kita Garuda,” tutupnya.

Selain Shayne, ada dua pemain keturunan Indonesia yang telah menjalani proses naturalisasi yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Kedua pemain tersebut kini tinggal menunggu SK Presiden untuk kemudian diambil sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI) di kantor wilayah Kemenkumham.

Tentunya bila seluruh proses bisa cepat selesai bukan tidak mungkin ketiga pemain naturalisasi tersebut bisa mempekuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022 mendatang.

Adapun tanggal 20 November 2022 menjadi batas akhir bagi Shin Tae Yong dan PSSI untuk mendaftarkan pemain yang akan berlaga di ajang dua tahunan tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker