Pemda Konut dan STIE 66 Kendari Jalin Kerjasama Pendidikan, Bupati Ruksamin: Anggaran Sudah kita Siapkan

Abadikini.com, KENDARI – Sebagai upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia, Bupati Konawe Utara Ruksamin dan Rektor Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) 66 Kendari melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman MoU, Sabu (5/11/2022).

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan kepada mahasiswa asala Kabupaten Konawe Utara, untuk menempuh dan melanjutkan jenjang pendidikan melalui pemberian beasiswa atau kuliah gratis.

Ruksamin yang juga ketua DPW Partai Bulan Bintang Sultra itu memastikan, semua pelajar atau mahasiswa yang melanjutkan pendidikan (kuliah) akan dibiayai oleh Pemda Konut, yang diharapkan mampu menciptakan sumber daya manusia berdaya saing dan memiliki pengabdian di masyarakat.

“Anggaran sudah kita siapkan. Kita ingin memastikan mereka untuk kuliah meringankan beban orang tuanya supaya negara ini bisa bagus, ekonominya bisa maju kalau semua orangnya berpendidikan,” kata Ruksamin.

Sementara itu Rektor STIE 66 Kendari, Bakhtiar Abbas merespon dan menyambut baik langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten konawe utara tersebut.

“Ini memang harus kita betul-betul merespon secara positif. Karena ini bisa meringankan beban SPP atau beban biaya bagi mahasiswa dari konawe utara untuk bisa menyelesaikan masa studinya disini (STIE 66),” ujarnya.

Selain penandatanganan MoU, pertemuan itu dirangkaikan dengan kuliah umum yang disampaikan langsung Bupati Konut Ruksamin, dengan tama meretas kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker