Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk Raih Paritrana Award 2021

Abadokini.com, JAKARTA – PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (Tjiwi Kimia) berhasil meraih penghargaan tertinggi Paritrana Award 2021 di acara “Pencanangan Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dan Penyerahan Penghargaan Paritrana Award 2021” di Istana Wakil Presiden, Jakarta. Perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo ini dinobatkan sebagai Terbaik 3 Kategori Badan Usaha Skala Besar.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan yang juga Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor kepada Direktur Utama Tjiwi Kimia Suhendra Wiriadinata, disaksikan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mendagri Tito Karnavian, dan Dirut BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo.

Di acara tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan, Paritrana Award ini dianugerahkan sebagai apresiasi pada pemberi kerja atau badan usaha dan pemerintah daerah yang berkomitmen memberikan perlindungan bagi pekerja.

Muhajir mengatakan, Paritrana Award akan terus diberikan setiap tahun oleh pemerintah pusat. Paritrana Award 2021 ini merupakan tahun kelima, yang diikuti lebih dari 700.000 badan usaha, 34 pemerintah provinsi, serta 514 pemerintah kabupaten dan kota.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para penerima penghargaan Paritrana Award Tahun 2021. Dia berharap dengan mendapatkan penghargaan tersebut, perlindungan dan kesejahteraan para pekerja dapat terus terlaksana dan lebih baik.

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo sebelumnya mengatakan, ajang Paritrana Award ini diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Penghargaan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada pemda dan pelaku usaha yang telah mendukung implementasi program jaminan sosial ketenagakerjaan,” jelas Anggoro. Dia pun menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepedulian pemerintah pusat, pemerintah daerah, serta pelaku usaha.

Direktur Utama Tjiwi Kimia Suhendra Wiriadinata mengatakan, apa yang telah dilakukan hingga meraih penghargaan ini merupakan wujud dari amanah pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja, dimana Tjiwi Kimia berpedoman mengambil peran dalam memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan.

Dijelaskan, disamping telah mendaftarkan seluruh tenaga kerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan, Tjiwi Kimia juga memberikan perlindungan kepada 15.000 pekerja rentan di sekitar pabrik melalui program GN Lingkaran BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Novias Dewo Santoso turut gembira atas keberhasilan PT Tjiwi Kimia meraih penghargaan Paritrana Award Tahun 2021. “Alhamdulilah,” ucap Dewo kantornya, Kamis (3/11/2022).

Dewo berharap keberhasilan PT Tjiwi Kimia meraih penghargaan tertinggi di bidang jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award 2021 ini akan terus dipertahankan dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain di Kabupaten Sidoarjo.

“Kami berharap ajang penghargaan Paritrana Award setiap tahun ini dapat memacu dan memotivasi semua pihak baik di pemerintahan daerah maupun pemberi kerja agar melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan secara menyeluruh,” ucap Dewo.

Dijelaskan, PT Tjiwi Kimia berhasil meraih penghargaan tersebut, di samping karena kepatuhannya dalam melaksanakan program BPJS Ketenagakerjaan juga karena kepeduliannya terhadap perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pekerja rentan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker