Ruksamin Tutup Kegiatan Pelatihan Berbasis Kompotensi Non Institusional

Abadikini.com, KENDARI – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin menutup kegiatan Pelatihan Berbasis Kompotensi Non Institusional Tahap V yang di selenggarakan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, di Balai Kecamatan Lasolo, Rabu (2/11).

Pelatihan yang telah dilaksanakan adalah kejuruan las diikuti 16 orang dan pembuatan pakaian juga 16. Acara penutupan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada peserta pelatihan.

Ruksamin dalam pidatonya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPVB Kendari yang telah melaksanakan pelatihan, serta memberikan perhatian khusus pada Pemda Konut dalam pengembangan SDM di wilayahnya.

“Konawe Utara kita diberi 6 paket pelatihan, ini perhatian yang sangat luar biasa, ini patut kita syukuri, terima kasih Kepala BPVP Kendari,” ujarnya.

Selanjutnya, Ruksamin mengatakan, pihaknya akan menyediakan fasilitas bagi peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut dalam meningkatkan keterampilan dan mengembangkan usaha di daerah masing-masing.

“Untuk yang menjahit hari ini yang lulus 16 orang pak kadis Nakertrans 16 mesin jahit harus bapak siapkan, mesin las siapkan juga 16,” kata politisi Partai Bulan Bintang Sultra ini.

Olehnya itu, dirinya kembali meminta kepada Kepala OPD di wilayahnya agar pengadaan pakaian Dinas dijahit melalui peserta yang telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Pada saat pelantikan BPD saya sudah sampaikan pada Kadis PMD, siapkan pakaian dinas untuk BPD dan aparat desa, jahitnya ambil dari mereka ini. Kepala LPSE buatkan mereka lembaganya dan kemudian hasil produknya dimasukan ke dalam E-katalog lokal,” tambahnya

Ditempat yang sama, Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu memberikan pujian kepada Ruksamin. Menurutnya, Bupati Konut dua periode itu adalah pemimpin yang peduli pada masyarakatnya.

Diterangkannya, pelatihan ini dapat dilaksanakan karena inisiasi bupati yang datang langsung menemui dirinya di BLK Kendari.

Diakui Kepala BPVP Kendari, diantara seluruh kepala daerah di Sultra, hanya Ruksamin yang rela datang di BLK Kendari sekira pukul 12 malam untuk meminta tolong agar memberikan perhatian pada tenaga kerja belum memiliki keterampilan di Konut.

Turut hadir Wakil Bupati Konut, H. Abuhaera, Kepala BPVP Kendari La Ode Haji Polondu, Plh. Sekda Konut, Tasman Tabara, sejumlah Kepala OPD Konut, serta Camat Lasolo.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker