Penyuluhan Kesehatan Gigi dan Mulut pada Anak SD di Alahan Panjang 

Abadikini.com, SOLOK – Sejumlah anak didik di SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang mengikuti serangkaian penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan mulut di sekolah mereka. Kegiatan itu terselenggara atas kerjasama pihak sekolah dengan Clinic Avicenna Dental Care, Rabu (2/11/2022).

Kurnia Nur’afita Sari selaku Penanggung Jawab UKS di sekolah itu mengatakan kegiatan tersebut diyakini bisa memberikan dampak positif pada anak dan mampu menambah pengetahuan mereka tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut. Ia juga menyatakan kalau dalam kegiatan itu Clinic Avicenna Dental Care juga melibatkan Dokter kecil yang sudah ada di sekolah itu.

“Kami merasa senang sebab melalui kegiatan semacam ini dapat menambah pengetahuan siswa kami tentang bagaimana menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kemudian, dengan adanya hal ini dapat memicu semangat siswa untuk merawat gigi dan mulut mereka secara berkelanjutan,”ujar wanita lulusan Universitas Negeri Padang tahun 2020 itu.

Kata dia, acara ini akan terus berlanjut keberbagai bentuk perlombaan guna meramaikan kegiatan class meeting semester satu yang direncanakan bakal digelar bulan Desember mendatang.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker