Anak dari Keluarga Kurang Mampu ini Didiagnosa Menderita Leukimia

Abadikini.com, SOLOK – Seorang bayi dibawah usia lima tahun yang bernama Muhammad Rafli di Bukit Cangang Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok didiagnosa menderita kangker darah atau leukimia. Bocah berusia sekitar 3 tahun itu harus menjalani perawatan medis di Rumah Sakit.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan Abadikini di lapangan diketahui kalau yang bersangkutan tergolong keluarga kurang mampu dan tengah mengalami kesulitan terkait pembiayaan. Hal itu karena tagihan obat tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Ayah kandung Muhammad Rafli hanya seorang tukang ojek sementara ibunya mengurus rumah tangga, mereka dari keluarga kurang mampu dan saat ini mengalami kesulitan dalam biaya berobat buah hatinya. Keduanya sangat berharap bantuan dari semua pihak demi kelangsungan hidup anak mereka,” demikian dijelaskan oleh Masriwal selaku Dewan Pembina Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam, Sabtu (29/10/2022).

Dia menyebutkan kalau Yayasan yang dipimpinnya itu sudah lama mendapat informasi dari keluarga Muhammad Rafli dan sudah membuka donasi terbuka yang dapat dikirimkan melalui No rek BRI Yayasan No.5542-01-027990-53-8 atas nama Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok.

Kata Masriwal, selain Yayasan yang dibinanya itu donasi untuk Muhammad Rafli juga bisa dikirimkan langsung pada pihak keluarga melalui BRI di Nomor Rekening : 23000210102722 atasnama Winda Putri Dewi dan dapat di konfirmasi ke Nomor 0812-6169-8322 atasnama Irwan Saputra.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker