Bikin Merinding, Rupanya Ada Kota Penyihir

Abadikini.com, JAKARTA – Menyaksikan film Harry Potter, pasti terbayang bagaimana rasanya berkunjung ke tempat berkumpulnya para penyihir di dunia?

Nah, di Amerika Serikat khususnya di Massachusetts, ada kota bernama Salem yang dijuluki sebagai kota para penyihir sungguhan.

Melansir insert live, Selasa (11/10/2022) kota Salem di Massachusetts itu mendapat julukan kota para penyihir karena memiliki masa lalu yang kelam.

Ditelisik mengenai sejarah dan asal-usul, kota Salem berdiri pada 1629 silam.

Awalnya, kota tersebut sangat tenang dan jauh dari kerusuhan. Namun, pada 1964, kota Salem masuk menjadi bagian dari koloni Inggris dan menggunakan hukum negara Inggris.

Pada 1688, kota Salem diserang wabah mematikan hingga masyarakat menganggap bahwa penyakit tersebut adalah salah satu praktek sihir.

Kala itu, hukum Inggris menyebutkan bahwa segala sesuatu yang berhubungan dengan praktek sihir merupakan pelanggaran berat hingga banyak wanita yang diadili dan ditangkap dengan tuduhan praktek sihir.

Peristiwa nahas yang terjadi pada 1692 itu dinamai The Salem Witch Trial.

Walau sudah memakan banyak korban, tak ada satu pun dari deretan tersangka yang diadili terbukti melakukan praktek sihir.

Lebih mengerikannya, para wanita yang diadili akan dihukum secara kejam mulai dari digantung sampai dibakar hidup-hidup.

Peristiwa itu berakhir pada 1967 setelah seluruh penduduk kota Salem merasa bersalah telah menghukum banyak orang tak berdosa.

Salah seorang hakim, Jonathan Corwin bahkan merelakan rumahnya untuk dijadikan museum The Salem Witch Trial sebagai penebusan rasa bersalah.

Di dalamnya diperlihatkan diorama saat peristiwa The Salem Witch Trial itu terjadi.

Selain museum, kota Salem juga dikenal dengan atraksi utama khas kota penyihir yakni ramalan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker