Santri TPQ Al-Kahfi Rayakan Maulid Nabi di Masjid Nurul Jannah

Abadikini.com, TIDORE – Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah yang dirayakan oleh ummat muslim di seluruh dunia, turut juga dirayakan oleh para santri TPQ Al-Kahfi bersama dengan Ikatan Pemuda Pelajar dan PKK Lingkungan Lobi Kelurahan Doyado, di halaman Masjid Nurul Jannah, Sabtu (8/10) dan turut dihadiri oleh Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Yakub Husain, M.Si yang mewakili Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

Dalam kesempatan tersebut, Yakub Husain saat membacakan sambutan Wakil Walikota, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh TPQ Al-Kahfi Lingkungan Lobi, dengan harapan agar generasi penerus seperti para Santri TPQ Al-Kahfi mampu menjadi generasi yang lebih baik di masa depan.

“Semoga anak-anak kita Para Santri TPQ Al-Kahfi diridhoi dalam setiap langkahnya untuk menjadi generasi penerus Kota Tidore Kepulauan di masa depan yang memiliki akhlak yang baik dan mampu meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Yakub.

Ditambahkannya juga bahwa semoga dengan adanya TPQ Al-Kahfi ini menjadikan anak-anak di lingkungan Lobi lebih baik dari generasi sekarang dan berharap agar kegiatan yang sangat baik ini dapat semakin memperkuat ukhuwah diantara masyarakat  Kota Tidore Kepulauan.

Sedangkan Ustad Umar Hamzah dalam tausyiahnya di Lingkungan Lobi tersebut mengatakan, “kegiatan malam ini adalah kegiatan yang sama baiknya dengan kita mengikuti Majelis Ilmu, karena malam ini kita datang untuk bergembira merayakan Maulid Nabi Muhammad dan untuk bersilaturahim dengan sesama muslim, mendengar ajaran agama, sekaligus bershalawat kepada Baginda Rasulullah SAW”. Tuturnya.

Sebelum menutup tausyiahnya, Ustad Umar Hamzah juga mengajak hadirin yang hadir untuk sering bershalawat kepada Nabi Muhammad sebagai bentuk rindu kepadanya dan sering-sering beristigfar, “Semoga malam ini menjadi sebuah pertemuan yang Allah SWT ridhoi, dan memberi pahala kepada kita, sebagai orang yang akan dimudahkan masuk kedalam surga” tutup Ustad Umar.

Memperkuat dan memperkokoh silaturahim juga menjadi tujuan dari Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hujriah di Lingkungan Lobi Kelurahan Doyado, serta untuk membumikan akhlak baginda Rasulullah SAW dalam kehidupan Toma Loa Sebanari, seperti yang diungkapkan oleh Faisal T. Marsaoly sebagai ketua Panitia acara maulid tersebut.

Acara yang berlangsung hikmat dan diisi penampilan apik dari para santri TPQ Al-Kahfi dengan mempersembahkan kemampuan terbaik mereka dibawah asuhan Ustad Bahrun Hadi yang juga sekaligus Tokoh Masyarakat Kelurahan Doyado.

Peringatan Maulid di Lingkungan Lobi turut dihadiri oleh Kabag Organisasi Setda Tidore Kepulauan, Camat Tidore Timur bersama Ibu, Lurah Doyado bersama Ibu, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta Tokoh Perempuan yang ada di Kelurahan Doyado.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker