Petinggi PDIP dan Golkar Bertemu di Monas, Puan Maharani: Putih Hitam Netral

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Monumen Nasional alias Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Puan Maharani didampingi para petinggi partai banteng moncong putih. Mereka bertemu tepat pukul 08.09 WIB dengan kostum sporty, Puan hitam, Airlangga putih.

“Putih Hitam, netral, tidak membawa partai dan bicara politik,” kata Nurul Arifin, kepada wartawan sebagai penanggung jawab acara.

Tidak ada pembicaraan yang formal, sesekali mereka tertawa penuh keakraban. Mereka bersama rombongan langsung melakukan jalan pagi mengelilingi Monas didampingi para pengurus partai. “Apa langsung ke istana?” kelakar Airlangga yang disambut senyum Puan dan tawa rombongan.

Airlangga menjadi ketua umum partai politik keempat yang ditemui oleh Puan Maharani dalam misi konsolidasi lintas partai pada tiga bulan terakhir.

Puan Maharani terus melakukan konsolidasi bersama lintas parpol menjelang Pemilu 2024. Sebelum bertemu Airlangga Hartarto, Puan Maharani sudah bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kantor DPP Partai Nasdem di Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, pada 22 Agustus 2022 lalu.

Selanjutnya, Puan Maharani bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo Subianto di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu 4 September 2022 pagi hingga siang.

Terakhir, Puan Maharani nyekar bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ke makam Taufiq Kiemas, ayahanda dari Puan Maharani di Taman Makan Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu 25 September 2022.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker