Sekjen PBB: Prof Yusril Siap Menjadi Wapres Bersanding dengan Capres PDIP

Abadikini.com, JAKARTA – Menjelang Pemilu 2024, Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor melakukan safari politik ke berbagai petinggi partai politik. Kali ini Afriansyah Noor bersilaturahmi dengan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Markas PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (7/10/2022).

Wakil Menteri Ketenagakerjaan ini mengatakan agenda pertemuan itu hanya ngobrol-ngobrol santai terkait koordinasi antara PBB dan PDIP soal Pemilu 2024.

“Insya Allah PBB akan berkoalisi dengan PDIP di Pemilu mendatang. PBB sebagai partai Islam moderat berniat dan bertekad mengirimkan kader-kader terbaiknya ke Senayan (legislatif),” katanya.

Afriansyah Noor menambahkan, saat ini PBB masih fokus verifikasi administrasi dan verifikasi faktual yang dilakukan oleh Tim Sipol PBB.

“Saya optimistis PBB lolos administrasi dan faktual sekaligus dinyatakan menjadi peserta Pemilu 2024 oleh KPU,” tegasnya.

Lanjut Afriansyah, tidak menutupkemungkinan PBB akan berkoalisi dengan PDIP serta mendorong Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjadi calon wakil presiden yang berpasangan dengan calon presiden dari PDIP.

“Kami (PBB) bisa bersinergi dengan PDIP. PBB punya Prof Yusril yang siap menjadi wapres bersanding dengan capres PDIP,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker