Sebanyak 43 Imam dan 249 Staf badan syara se Tidore Utara Menerima Insentif dari Pemerintah

Abadikini.com, TIDORE – Sebanyak 43 imam dan 249 Staf badan syara se Kecamatan Tidore Utara menerima insentif dari pemerintah Kota Tidore Kepulauan bertempat di aula kantor Camat Tidore Utara, Selasa (4/10).

Penerimaan insentif diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Senen kepada Masing – masing Perwakilan dari Kelurahan.

Wakil Walikota Tidore Kepulauan dalam sambutannya mengatakan insentif yang di serahkan tersebut agak sedikit terlambat karena administrasi yang harus di selesaikan, karena penyaluran dana insentif syara ini ada pertanggung jawaban ke BPK.

“Menaikan Insentif ini menjadi visi dan misi saya dan Walikota Ali ibrahim, namun di 3 tahun terakhir belum bisa dinaikan karena bencana non alam yakni covid 19, akhirnya semua daerah di potong dananya ke pusat,  namun pada prinsipnya saya dan Walikota tetap berkomitmen untuk tetap menaikan dana insentif,” ungkap Muhamad Senen dalam keterangan, Rabu (5/10/2022).

Mudah – Mudahan di tahun 2023  nanti kita sudah melewati musibah non alam ini kita akan kembali menaikan insentif imam dan syara sampai akhir masa jabatan kami.

“Ini bukan membayar gaji, namun Pemerintah Daerah menghargai tugas dan kewajiban Imam dan Staf syara di Kelurahan, karena tugas yang diemban sangat berat lebih berat dari tugas walikota dan wakil Walikota,” Ucapnya.

Sebagai kepala daerah dirinya bersama dengan walikota tetap dan terus berusaha agar insentif dari imam dan syara tetap naik. Agar imam syara harus menjadi tauladan di setiap kelurahan.

“Jika saya menyampaikan hal yang lebih imam dan syara wajib menegur agar tidak menimbulkan fitnah di kemudian hari, dan tidak menyudutkan pihak -pihak tertentu, dan tidak menyinggung perasaan orang lain,” ujar Muhamad senen.

Sementara Kepala Bagian Bina Kesra Sahnawia Ahmad Dalam kesempatan yang sama juga menjelaskan para staf syara lebih meningkatkan kerjanya, dan lebih tertib dalam administrasinya.

“Saya berharap agar staf syara dan lurah agar bisa bekerja sama agar administrasinya bisa di selesaikan secara cepat karena cepat atau tidaknya pencairan tergantung administrasi yang di sampaikan,” Ujar Sahnawia.

Sahanawia juga menjelaskan untuk tahun ini insentif imam dan syara mengalami kenaikan sebesar Rp.50.000 sehingga Imam mendapatkan Insentif sebesar Rp.975.000 dan Syara sebesar Rp.785.000.

Perlu di ketahui rapat penerimaan insentif imam dan staf syarah tersebut di pimpinan langsung oleh Camat Tidore Utara Ade Soninga dan dihadiri Lurah dan Kades se Kecamatan Tidore Utara.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker