Stop KDRT, Indosiar Pecat dengan tidak Hormat Rizky Billar sebagai Host

Abadikini.com, JAKARTA – Penyanyi dangdut, Lesti Kejora mendapatkan dukungan dari Indosiar, stasiun televisi yang menemukan talentanya lewat ajang kompetisi menyanyi.

Dalam tayangan D’Academy 5 yang berlangsung pada Selasa (4/10/2022) malam, Indosiar memecat dengan tidak hormat Rizky Billar sebagai host di kompetisi bernyanyi tempat Lesti Kejora dilahirkan sebagai bintang itu. Rizky Billar ditendang usai tindakan kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT kepada istrinya, Lesti Kejora.

Pemecatan itu disampaikan lima host D’Academy 5 yakni Irfan Hakim, Ruben Onsu, Ramzy, Jirayut, dan Rara Lida. “Kami mau mengajak masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” kata Ruben memulai pembacaan pemecatan itu.

Ramzi menyambung pernyataan Ruben. Menurut dia, televisi dan konten digital memiliki perbedaan besar. “Televisi punya lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” kata Ramzi.

Irfan Hakim, seperti halnya Ramzi dan Gilang Dirga yang memperlakukan Lesti Kejora seperti adik kandung mereka, giliran membacakan keputusan yang mematikan karier Rizky Billar di dunia hiburan. “Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan: dengan ini, kami umumkan bahwa mulai malam hari ini, Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” katanya.

Usai menyampaikan keputusan itu, kelima host serentak mengucapkan, “Stop KDRT. L for Lesti, L for Love,” sambil membuat tanda cinta dari jari-jari mereka.

Lesti Kejora pada 28 September 2022 datang ke Polres Metro Jakarta Selatan untuk melaporkan suaminya, Rizky Billar atas penganiayaan yang dilakukan suaminya sendiri. Usai melaporkan suaminya, Lesti Kejora melakukan visum dan kemudian dilarikan ke RSU Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Tindakan penganiayaan itu membuat tulang lehernya bergeser.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker