Wamenaker Afriansyah Noor Ajak Mahasiswa Universitas Negeri Padang Kuasai Skill Khusus di Era Digital

Abadikini.com, PADANG – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor menjadi narasumber dalam kuliah umum Universitas Negeri Padang (UNP) dengan tema “Entrepreneur Muda Pemulih Ekonomi Indonesia Pasca Covid-19″ di Auditorium FMIPA Air Tawar Padang pada, Senin (3/10/2022).

Sekjen Partai Bulan Bintang ini mengajak Mahasiswa UNP untuk kuasai skill khusus dalam menghadapi dunia kerja di era digital sekarang ini.

“Dunia kerja di era digitalisasi semakin membutuhkan skill khusus,” kata Afriansyah.

Di pihak lain, terang dia, Negara harus juga menyiapkan lapangan pekerjaan untuk para pencari kerja dengan berbagai investasi.

“Hal inilah yang menjadi perhatiaan kementerian ketenagakerjaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Rektor Ganefri dalam sambutannya menyampaikan, momentum kehadiran tokoh-tokoh nasional pada kuliah umum, dapat menambah wawasan mahasiswa. Mahasiswa memerlukan banyak informasi termasuk dari Kementerian Ketenagakerjaan.

“Perlu kami sampaikan, universitas bertanggung jawab memberikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan. Adanya program Kampus Merdeka menjadi peluang untuk kita meningkatkan kualitas saat dihadapkan nanti dengan dunia kerja,” tutur Ganefri.

Kuliah umum bersama Wamenaker RI ini, berlangsung meriah dengan sesi tanya jawab terkait entrepreneur. Kuliah umum diakhiri penyerahan piagam penghargaan dan cenderamata dari Rektor UNP kepada Wamenaker RI. (*)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker