Safia Ali Ibrahim Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Tidore oleh Gubernur Malut

Abadikini.com, TIDORE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj. Safia Ali Ibrahim Dikukuhkan Sebagai Bunda Literasi Kota Tidore Kepulauan Oleh Gubernur Maluku Utara dalam hal ini diwaliki Staf Ahli Gubenur Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik Abuhari Hamzah, dan disaksikan oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Halil Achmad yang mewakili Walikota Tidore Kepulauan Pada Pembukaan Festival Literasi Maluku Utara di Aula Nuku Kantor Gubernur Maluku Utara, Senin (3/10/2022).

Pengukuhan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Maluku Utara Nomor : 380/KPTS/MU/2022 Tentang Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota Se-Provinsi Maluku Utara yang di tanda tangani di Sofifi 3 Oktober 2022 oleh Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba.

Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba Via Zoom menyampaikan Ny. Hj. Safiah Ali Ibrahim dipandang mampu menjadi Role Model dan menginspirasi dalam membangun sumber daya Kota Tidore Kepulauan yang beriman, Kemandirian Maju dan Berkelanjutan.

Beliau juga menyampaikan festival ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Provinsi Maluku Utara dan Pembukaan Festival ini juga dirangkaian dengan Launching gerakan sibua Literasi Sinergitas Budaya Baca.

Adapun Lomba-Lomba yang diadakan pada festival ini yaitu lomba bertutur kata, baca puisi, pidato, stand up comedy, pemilihan duta baca, perpustakaan sekolah, perpustakaan desa, perpustakaan komunitas, menulis esay, menulis opini, dan mewarnai tingkat TK.

Turut hadir Kepala Perpustakaan Nasional RI, Staf Ahli Gubenur Maluku Utara, Forkopimda Provinsi Maluku Utara, Kepala Daerah se-Maluku Utara/Mewakili, Ketua TP-PKK Se-Provinsi Maluku Utara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Maluku Utara, Rektor Unkhair, Rektor IAIN Ternate, Rektor Ummu Ternate, Rektor Stikip Ternate, dan Rektor Bumi  Hijrah.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker