Malam ini jadi Spesial dengan adanya Pelantikkan Majelis Ta’lim Al-Mujahiddin

Abadikini.com, TIDORE – Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri pelantikan Majelis Ta’lim Al-Mujahiddin, sekaligus membuka dengan resmi beragam lomba menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan mengusung tema Meneladani Rasulullah SAW, Kita Aktualisasikan Akhlakul Karimah dalam Kehidupan Sehari-Hari yang digelar di RW.02 Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan, Minggu (2/10/2022) malam.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pada malam ini adalah sebuah kegiatan yang sangat baik, untuk menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Sebuah kegiatan lomba yang akan melibatkan masyarakat RW.002 Kelurahan Rum, yang tentunya akan memperkuat ukhuwah diantara sesama warga dan akan mepererat silaturrahim diantara kita sekaligus menjadi media berbagi dalam kebaikan,” terangnya.

“Malam ini juga spesial dengan adanya pelantikkan Majelis Ta’lim Al-Mujahiddin, semoga majelis ta’lim ini menjadi salah satu motor penggerak di RW 002 Kelurahan Rum khususnya, dalam mewujudkan masyarakat yang religius dan penuh toleransi serta menjadi yang terdepan dalam mendukung Kota Tidore Kepulauan sebagai kota santri,” ucapnya.

Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode itu mengucapan, terimakasih dan apresiasi, kepada panitia pelaksana yang telah berupaya menyelenggarakan kegiatan ini, bersama seluruh masyarakat Kelurahan Rum.

Muhammad Sinen menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan lagi memendamkan kebencian, mari bersatu demi kepentingan umum. “Kepada seluruh masyarakat, jangan lagi ada kebencian karena kepentingan pribadi ataupun politik, mari kita bersatu untuk kepentingan umum, terutama untuk pembangunan masjid ini,” ajaknya.

Lanjutnya, Tak lupa juga kami sampaikan selamat kepada Majelis Ta’ lim Al-Mujahiddin yang baru dilantik pada malam ini, selamat menjalankan amanah yang diemban kini, semoga Majelis Ta’lim Al-Mujahiddin akan menjadi sebuah media yang bermanfaat untuk masyarakat di RW 002, Kelurahan Rum dan juga kepada peserta yang akan bertanding, selamat berlomba dan tunjukkan kemampuan terbaik, buktikan bahwa ibu-ibu layak untuk menjadi sang juara,

Pembentukan Pengurus Majelis Ta’alim Al-Mujahiddin, sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Nomor: 75 Kk. 27.9.4/BA.01.1/09/2022 tentang Pembentukan Pengurus Majelis Ta’lim Al-Mujahiddin  Lingkungan II Kelurahan Rum Kecamatan Tidore Utara Kota Tidore Kepulauan.

Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, dasar dan kegiatan yang kami lakukan pada hari ini adalah seiring dengan kemajuan perkembangan teknologi yang begitu canggih sekarang, seperti media sosial atau facebook, sangat mungkin membawah pengaruh yang begitu besar bagi ibu-ibu.

Media sosial seakan sudah menjadi candu bagi masyarakat dan ibu-ibu di zaman sekarang, ibu-ibu menggunakan HP dan facebook sebagai alat komunikasi, media sosial memang tidak bisa kita hindari, tetapi harus digunakan dengan benar.

“Untuk itu, dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kami ibu-ibu PKK Lingkungan RW.02 bekerjasama dengan Majelis Ta’ lim Lingkungan RW.02 yang baru dilantik pada malam hari ini, tergerak hati melakukan kegiatan ini, dalam rangka

memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M,” pungkasnya.

Ia menambahkan, dirangkaikan dengan serangkaian mata lomba, sebagai wujud darı salah satu cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan untuk mempererat tali silaturahmi antara ibu-ibu Lingkungan RW.02 khususnya dan masyarakat Kelurahan Rum pada umumnya.

Hadir pada kegiatan ini, Anggota DRPD Provinsi Maluku Utara Hj.Rahmawati Muhammad Sinen, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan, pimpinan OPD, Kepala Kementerian Agama Kota Tidore Kepulauan yang diwakili oleh Kasi Bimas, Camat Tidore Utara bersama Forkopimcam, Kepala Kelurahan Rum, tokoh masyarakat, dan imam/ syara, Pengurus Majelis Ta’lim bersama masyarakat Kelurahan Rum.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker