Sah, Partai Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan jadi Calon Presiden 2024

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dalam pemilihan Presiden (Pilpres) 14 Februari 2024 mendatang.

Deklarasi mengusung Gubernur DKI Jakarta itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro dan mikro sejalan dengan apa yang kami yakini,”

“Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Surya Paloh.

Surya Paloh menjelaskan, pihaknya sudah mendapat banyak masukan dari berbagai kalangan untuk menentukan capres 2024 yang akan diusung Partai NasDem.

Untuk itu, secara tegas Surya Paloh menyanpaikan bahwa Anies Baswedan akan diusung menjadi capres dari Partai NasDem.

“Akhirnya NasDem memilih seorang sosok Anies Rasyid Baswedan,” tegasnya.

Menurut Surya Paloh, pihaknya mencari sosok capres yang terbaik untuk memimpin negara. Namun, dia menghargai setiap anak bangsa yang menginginkan memimpin negeri ini ke depan.

“Nasdem menghargai anak-anak bangsa yang mempunyai niat yang baik untuk mendarmabaktikan dirinya meminpin negeri ini. NasDem memiliki keyakinin untuk mencari yang terbaik dari yang terbaik,” ungkap Surya Paloh.

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), NasDem sudah mengumumkan tiga kandidat capres.

Ketiganya yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker