Turnamen Badminton Bupati Konawe Utara Cup l Siap Digelar, Berhadiah Puluhan Juta

Abadikini.com, KONUT – Beberapa hari lalu, Ketua PBSI Konut, Muhardi Mustafa mengumumkan terkait bakal digelarnya Turnamen Badminton Bupati Konut Cup l.

Turnamen ini bakal digelar meriah, lantaran sarananya bertaraf nasional, serta diisi peserta dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan tersebut bakal dilaksanakan mulai Senin (3/10/2022), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Konasara, Kabupaten Konut. Atlet dari berbagai wilayah tentu mulai siap-siap menghadapi turnamen ini.

Muhardi Mustafa mengatakan, pertandingan akan dibagi beberapa kategori antara lain kelas ganda perorangan open lokal non prestasi se-Sultra, kelas usia dini kelahiran 2012 tunggal putra-putri, kelas anak-anak kelahiran 2011 tunggal putra-putri, dan kelas pemula. Pendaftaran gratis.

Adapun juaranya, lanjut Asisten ll Setda Konut ini, dikelas open lokal non prestasi, juara l Rp 10 juta, juara ll Rp 7 juta, juara lll bersama dan IV masing-masing Rp 6 juta. Sedangkan di kelas usia dini, anak-anak, dan pemula masing-masing, juara l Rp 2,5 juta, Juara ll Rp 2 juta dan juara lll bersama IV masing-masing, Rp 1,5 juta. Plus tropi dan sertifikat.

Lebih lanjut disampaikan Muhardi Mustafa, untuk syarat pertandingan bagi peserta dikategori lokal non prestasi se-Sultra, adalah peserta yang tidak pernah menjuarai Kejurda/Porprov, Kejurnas, dan mengikuti Pra PON, juga PON.

Pelaksanaan pertandingan tinggal menghitung hari. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Ikbar yang menjadi garda terdepan dalam kegiatan ini, memberikan pengumuman sekaligus kabar gembira bagi para peserta.

Ikbar kepada awak media, Sabtu (1/10/2022), mengatakan bahwa selain total hadiah oleh panitia, dirinya juga menyiapkan bonus bagi para pemenang nantinya.

“Insyaallah besok saya serahkan bonusnya kepada panitia. Ini sebagai bentuk dukungan penuh Pemerintah, DPRD, KONI dan PBSI mendorong kemajuan olahraga di Konawe Utara,” kata Ikbar.

Menurut politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini, dunia olahraga di Konut harus terus maju dan tampil berdaya saing, demi pengembangan  generasi penerus yang baik, khususnya di dunia olahraga.

Pria bergelar magister hukum ini juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah yang terus memberikan perhatian besar terhadap pegelaran olahraga di Bumi Oheo.

Ia juga mengatakan, Bupati Konut Cup I merupakan langkah awal kontingen Bumi Oheo dalam rangka menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra, pada bulan November mendatang.

Tentu kata dia, ini sebagai bagian dari pembinaan generasi muda. Ia pun optimis kontingen Konut mampu menduduki peringkat pertama di Porprov Sultra nanti, sebagaimana yang telah diperjuangkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Konut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker