Wamenaker Afriansyah Noor Dukung Pelaksanaan Satu Nagari Satu Even Tanah Datart

Abadikini.com, PADANG – Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mendukung pelaksanaan satu nagari satu event atau penyelenggara kegiatan yang merupakan Program Unggulan (Progul) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga event pariwisata ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang betul-betul hidup di dunia pariwisata. Pariwisatanya hidup, serapan tenaga kerja juga hidup serta mengangkat kesejahteraan masyarakat,” kata Wamen Afriansyah Noor saat menghadiri satu nagari satu even di Nagari Pagaruyung Sabtu, (1/10/2022).

Mengutip dari Antara, Sekjen Partai Bulan Bintang ini mengatakan, dengan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar serta melandai-nya kasus COVID-19, ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali dan menjadikan daerah ini sebagai ikon wisata Indonesia, khususnya Sumatera Barat.

Ia juga mendukung Bupati Tanah Datar dalam penyelenggaraan satu Nagari satu event, dari 15 nagari tahun ini menjadi 40 nagari pada tahun depan.

“Saya memberikan aplaus kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar karena berhasil membangun kembali ekonomi masyarakat, terutama pascapandemi COVID-19 melanda yang membuat ekonomi di Indonesia bahkan dunia mati dan lumpuh total,” katanya.

Ia mengaku, dalam penyerapan ketenagakerjaan di Indonesia khususnya di Kabupaten Tanah Datar, kedepannya akan memperjuangkannya, baik berupa pelatihan maupun mendirikan sarana prasarana lainnya.

“Insya Allah kedepannya untuk lapangan kerja di Indonesia khusus di Tanah Datar saya akan memperjuangkannya, juga dibangun Balai Latihan Kerja (BLK) baik itu BLK Pertanian di beberapa titik di Tanah Datar ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, mengatakan, Pemkab Tanah Datar telah menetapkan pariwisata sebagai sektor unggulan dalam peningka.

Karena melalui dunia pariwisata akan banyak menimbulkan efek dan dampak positif bagi masyarakat setempat, diantaranya sektor pariwisata akan maju, industri kecil menengah, perdagangan, transportasi, dan membuka lapangan kerja lainnya.

Salah satu program kerja sektor pariwisata adalah satu nagari satu event, dan setiap nagari mempunyai nilai pariwisata yang tinggi serta  diminati pengunjung.

“Salah satu tujuannya yaitu akan memacu aktifnya sanggar-sanggar, olahraga, UMKM, dan kearifan lokal di nagari di Tanah Datar ini,” katanya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker