Kini Check In Bisa Lewat Website PeduliLindungi

Abadikini.com, JAKARTA -.Kementerian Kesehatan RI mempermudah masyarakat dalam mengakses check-in PeduliLindungi. Masyarakat kini sudah bisa melakukan check- in melalui mobile browser dengan alamat pedulilindungi.id.

Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan Setiaji, ST, M.Si mengatakan pembaruan fitur tersebut merupakan solusi dari sejumlah kendala yang dialami masyarakat. Kendala tersebut seperti pengguna yang masih menggunakan versi android masih 5 ke bawah, keterbatasan memori ponsel, dan kendala akses aplikasi saat check- in seperti perlu pembaruan ke versi yang baru.

“Jadi kita sudah menyempurnakan PeduliLindungi untuk masyarakat bisa melakukan check-in melalui website yaitu melalui mobile browser atau browser ponsel,” ujar Setiaji dikutip dari Kemkes, Sabtu (1/10/2022).

Dengan adanya kemudahan ini akan semakin memperluas aksesibilitas pengguna PeduliLindungi Performa PeduliLindungi terus meningkat sehingga Kementerian Kesehatan juga tidak memperpanjang kerjasama check-in PeduliLindungi di aplikasi mitra seperti Gojek, Shopee, dan sebagainya.

“Ini menjadi alternatif lain bagi masyarakat dan menambah variasi untuk check-in di PeduliLindungi selain menggunakan group check-in maupun offline check-in,” ucap Setiaji.

Ke depan, PeduliLindungi menjadi aplikasi kesehatan masyarakat yang tidak cuma COVID19. Layanan akan ditingkatkan untuk pelayanan kesehatan lainnya yang lebih dominan kepada upaya promotif dan preventif.

“Nanti di bulan November, PeduliLindungi akan kita luncurkan dengan versi yang baru sehingga bukan hanya COVID-19 tapi juga pelayanan kesehatan lainnya yang bisa diakses melalui PeduliLindungi,” tutur Setiaji.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker