Sindir Pengguna Narkoba, Jamrud Rilis Single Autopsi

Abadikini.com, JAKARTA – Lama tak terdengar grup band Jamrud bersama SRN Entertainment merilis single berjudul “Autopsi”, yang menyinggung soal pengguna narkoba hingga kritik sosial.

“Kita melihat di lagu ‘Autopsi’ ini memiliki pengalaman yang relate dengan kehidupan orang-orang di luar sana, terutama pada bagian reff yang memberikan tanda tanya. Kita berharap dari lirik lagu tersebut dapat dinikmati dan dipahami oleh para pendengar Jamrud,” kata Andi selaku Head of Label SRN Entertainment Jumat (30/9/2022).

Pemilihan lagu “Autopsi” juga dikabarkan mempunyai sejarah perjalanan yang cukup pedih bagi para personil grup band tersebut. Single yang terdapat dalam album “Perspektive” ini rupanya memiliki makna yang mendalam terutama bagi gitaris Azis MS.

Diketahui, Jamrud pernah kehilangan salah satu personelnya yaitu alm. Fitrah dan Sandi. Sebenarnya, lagu yang menyentil pengguna narkoba ini telah dibuat oleh Azis sejak mereka masih bersama.

“Nafas terakhirmu bawa cerita pilu, sisakan tanda tanya untukku,” tulis Azis pada bagian reff.

“Autopsi” awalnya dibuat terkait penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan. Azis pun mengakui setiap album terdapat lagu terkait hal-hal yang mengarah ke sana. Setiap kali teringat kepada dua rekannya itu, selalu terbuat lagu dan mengalir dalam pembuatan liriknya.

Dengan lagu “Autopsi” ini, Azis berharap ada pihak yang tersindir. Lagu ini juga diharapkan sebagai kritikan sosial namun secara halus. Sebab, Jamrud juga tak ingin munafik dan terkesan menggurui orang lain.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker